Mahasiswa Jambret <i>Handphone</i> Emak-Emak Sudah 6 Kali Beraksi, <i>Ngakunya</i> Buat Bayar Kuliah

Mahasiswa Jambret Handphone Emak-Emak Sudah 6 Kali Beraksi, Ngakunya Buat Bayar Kuliah

Terkini | okezone | Kamis, 3 Oktober 2024 - 11:50
share

BOGOR - Mahasiswa berinisial EP (23) mengaku nekat menjambret handphone emak-emak di wilayah Tajur, Kota Bogor untuk kebutuhan sehari-hari. Temasuk untuk membayar kuliahnya.

"Buat kebutuhan sehari hari, cuma buat bayar motor sama buat kuliah saja," kata EP kepada wartawan di Mako Polresta Bogor Kota, Kamis (3/10/2024).

Sementara, terkait kampus mana pelaku kuliah, dia tidak menjelaskan secara rinci. Hanya saja, pelaku mengaku kuliah di kampus swasta yang berada di wilayah Bogor.

"(Kampus) Swasta, di Bogor," ucapnya.

Dirinya juga mengaku telah melakukan aksi serupa sekira enam kali di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor dengan total jambretan hingga Rp10 juta.

"Sudah 6 kali (beraksi)," pungkasnya.

 

Diberitakan sebelumnya, polisi menangkap mahasiswa berinisial EP (23) usai menjambret handphone ibu-ibu di wilayah Bogor Timur, Kota Bogor pada Selasa 1 Oktober 2024. Pelaku ditangkap ketika hendak menjual hanphone curiannya melalui COD.

"Setelah dilakukan pengambilan barang barang tersebut dijual dengan cara COD. Kurang dari 1x24 jam berhasil mengungkap pelaku ini," kata Waka Polresta Bogor Kota AKBP Guntur M. Thariq.

Topik Menarik