50 Rumah Semi Permanen hingga 8 Gudang Furniture Ludes Terbakar di Kalideres Jakbar

50 Rumah Semi Permanen hingga 8 Gudang Furniture Ludes Terbakar di Kalideres Jakbar

Nasional | okezone | Kamis, 3 Oktober 2024 - 07:53
share

JAKARTA - Kebakaran hebat terjadi di Jalan Utan Jati, Kampung Tabaci, Kecamatan, Kalideres, Jakarta Barat pada Rabu (2/10) kemarin. 50 rumah semi permanen, delapan gudang furniture ludes terbakar.

“Objek 50 rumah semi permanen, 3 lapak pengolahan plastik, 8 gudang furniture dan 2 rumah produksi sablon,” kata Kasie Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Syarifudin Kamis (3/10/2024).

Terpisah, Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Satriadi Gunawan mengungkapkan kebakaran itu terjadi pada pukul 12.17 WIB.

Satriadi menjelaskan, kebakaran itu diduga disebabkan adanya korsleting listrik pada mesin penggilingan plastik. Dia berkata kebakaran itu bermula, dari lapak pengelohan biji plastik yang kemudian api merambat ke bangunan yang ada di sebelahnya.

“Diduga karena korsleting listrik pada mesin penggilingan plastik. Informasi dari warga, asal mula kebakaran dari lapak pengolahan biji plastik, kemudian merambat ke bangunan yang berada di sebelahnya,” ujar dia.

Dia menambahkan, untuk memadamkan api tersebut sebanyak 21 unit dan 105 personil pemadam kebakaran dikerahkan. Adapun waktu selesai operasi pemadaman pada pukul 23.08 WIB.

Topik Menarik