Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Setelah Shin Tae-yong Umumkan 27 Pemain: Jordi Amat Jadi Gelandang!

Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Setelah Shin Tae-yong Umumkan 27 Pemain: Jordi Amat Jadi Gelandang!

Terkini | okezone | Rabu, 2 Oktober 2024 - 11:18
share

PREDIKSI line up Timnas Indonesia vs Bahrain di matchday ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan diulas Okezone. Shin Tae-yong baru saja memanggil 27 pemain yang dipersiapkan menghadapi Bahrain (10 Oktober 2024) dan China (15 Oktober 2024) di matchday ketiga dan keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dari 27 pemain yang dipanggil, terdapat nama Jordi Amat. Pemain 32 tahun ini siap menjalani comeback setelah absen pada September 2024 karena cedera.

(Jordi Amat berpotensi dimainkan sebagai gelandang saat Timnas Indonesia lawan Bahrain. (Foto: Instagram/@officialjohor)

Okezone memprediksi pemain Johor Darul Ta’zim (JDT) ini takkan dimainkan sebagai bek tengah. Sebab, posisi tiga bek tengah dalam pola 3-4-3 racikan Shin Tae-yong hampir pasti diberikan kepada trio Mees Hilgers, Jay Idzes dan Rizky Ridho.

Lantas, di mana posisi bermain Jordi Amat? Pemain yang selalu dimainkan Shin Tae-yong sebagai starter ini akan berperan sebagai gelandang sentral.

Jordi Amat kemungkinan diduetkan dengan gelandang Almere City, Thom Haye. Sekadar diketahui, Thom Haye belum benar-benar memiliki tandem ideal di lini sentral.

Nathan Tjoe A-On dan Ivar Jenner kerap tenggelam ketika dihadapkan dengan tim-tim kelas dunia seperti Arab Saudi dan Australia. Kemampuan Jordi Amat mem-build up serangan akan sangat berarti bagi Timnas Indonesia.

Topik Menarik