Fakta Menarik! Kun Wardana Mulai Kuliah di Usia 12 Tahun dan Ambil Studi Teknik Elektro

Fakta Menarik! Kun Wardana Mulai Kuliah di Usia 12 Tahun dan Ambil Studi Teknik Elektro

Terkini | okezone | Selasa, 1 Oktober 2024 - 20:46
share

JAKARTA - Calon Wakil Gubernur nomor urut 2, Kun Wardana mengaku menempuh mulai masuk universitas saat usianya masih 12 tahun. Fakta menarik itu ia ungkap saat menjadi narasumber dalam acara Rakyat Bersuara di Inews TV, Selasa (1/10/2024).

Mulanya pembawa acara Rakyat Bersuara, Aiman Witjaksono mempersilakan Kun memperkenalkan diri. Pada kesempatan itu Kun menjelaskan kalau dirinya besar dan lahir di Jakarta.

Setelah itu, dia lantas menyampaikan kalau dirinya sudah kuliah saat usianya masih 12 tahun. Dia mengambil bidang studi Teknik Elektro.

"Dulu saya kuliah 12 tahun. Saya masuk kuliahnya mulai umur 12 tahun," ujar Kun dalam acara tersebut.

Kun menjelaskan kalau dia hanya butuh waktu selama 6 tahun untuk menyelesaikan pendidikan di tingkat SD, SMP dan SMA. Dia bercerita pernah bersekolah di SDN 06 Pagi Cideng, SMPN 60 kemudian SMAN 3 Setia Budi.

"Jadi SD saya 2 tahun, SMP saya 2 tahun, SMA saya 2 tahun, saya memang senang dengan lompat-lompat," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Kun juga menjelaskan tagline 'Jakarta Aman' yang kerap kali dikampanyekan oleh pasangan nomor urut 2 ini.

"Ya jadi kata aman ini menjadi suatu hal yang sangat penting dan aman itu bisa terjadi kalau masyarakatnya memiliki adab. Adab itu bisa terjadi kalau perut para warga Jakarta bisa kenyang, dompet isi, dan juga memiliki jiwa dan budaya gotong royong seperti itu," katanya.

Topik Menarik