Bikin Panik, Pesawat Mendarat Darurat Gegara Tikus Loncat di Makanan Penumpang

Bikin Panik, Pesawat Mendarat Darurat Gegara Tikus Loncat di Makanan Penumpang

Terkini | okezone | Senin, 30 September 2024 - 07:29
share

SEEKOR tikus di dalam pesawat memaksa pesawat Scandinavian Airlines rute Oslo, Norwegia menuju Malaga, Spanyol terpaksa mendarat darurat. Tikus itu secara mengejutkan ditemukan dalam boks makanan milik salah satu penumpang. 

Pesawat pun akhirnya mendarat darurat di Bandara Kopenhagen, Denmark. Salah satu penumpang, Jarle Borrestad mengatakan, dirinya duduk di sebelah wanita yang makanannya didapati seekor tikus tadi. Saat kotak makanan dibuka, tikus itu loncat keluar dari sana. 

Borrestad juga mengatakan, ia sampai menarik kaus kakinya hingga menutupi kaki celananya agar tikus tidak merangkak ke atas tubuhnya. Ia pun berusaha menenangkan penumpang lain yang tampak terkejut atas insiden itu. 

Juru bicara maskapai, Oystein Schmidt mengatakan kepada AFP, bahwa pendaratan darurat ini di Kopenhagen, Denmark, sejalan dengan proses perusahaan, karena tikus dan hewan pengerat lainnya dapat menimbulkan risiko keselamatan. 

Maskapai penerbangan biasanya menerapkan pembatasan ketat terhadap hewan pengerat di dalam pesawat, karena mereka dapat mengunyah kabel listrik. 

 

“Ini adalah sesuatu yang sangat jarang terjadi,” kata Schmidt kepada AFP

Schmidt juga mengatakan, bahan-bahan makanan di dalam pesawat nantinya akan ditinjau untuk memastikan hal itu tidak terulang lagi. Penumpang akhirnya dipindahkan ke pesawat lain untuk melanjutkan perjalanan ke Malaga, Spanyol.  
 

Topik Menarik