Terkait Peluang Timnas Indonesia Main di Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong: Selama Berikan yang Terbaik, Impian Bisa Terwujud

Terkait Peluang Timnas Indonesia Main di Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong: Selama Berikan yang Terbaik, Impian Bisa Terwujud

Terkini | okezone | Minggu, 29 September 2024 - 08:04
share

JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong mengakui lolos dari Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia bukanlah perkara yang mudah. Namun, ia percaya jika sudah menetapkan target dan semua dilakukan denngan baik, maka impian bisa terwujud.

Timnas Indonesia saat ini sedang berjuang dalam fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pasukan Garuda bergabung dengan Bahrain, China, Arab Saudi, Australia, dan Jepang.

Sadar berada di grup yang sulit, Shin Tae-yong tetap berjanji akan berusaha memberikan kontribusi terbaiknya untuk Timnas Indonesia. Pasalnya, dia ingin mewujudkan tim tersebut dapat tampil dalam pesta sepak bola dunia tersebut untuk pertama kalinya.

"Saya pikir jika menetapkan tujuan dan lakukan yang terbaik, impianmu pasti akan menjadi kenyataan," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman Isplus.com, Minggu (29/9/2024).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan langkah Timnas Indonesia dalam fase Grup C memang tidak akan mudah. Menurutnya, target realistis untuk timnya adalah posisi ketiga atau keempat untuk melaju ke putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Topik Menarik