Terungkap! Inilah Sebab-Sebab Diluaskannya Rezeki

Terungkap! Inilah Sebab-Sebab Diluaskannya Rezeki

Terkini | okezone | Sabtu, 28 September 2024 - 11:06
share

TERUNGKAP sebab-sebab diluaskannya rezeki umat manusia oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala. Dai muda Ustadz Ady Kurniawan Al Asyrofi menjelaskan bahwa rezeki adalah kebutuhan dasar umat manusia dalam menjalani kehidupan di dunia.

"Allah Subhanahu wa Ta'ala memberikan kita rezeki ialah untuk menjalankan tugas dan kewajiban kita yaitu untuk beribadah kepada Allah 'Azza wajalla," terang Ustadz Ady Kurniawan dalam keterangannya yang diterima Okezone, Sabtu (28/9/2024).

Ia melanjutkan, rezeki yang diberikan Allah Subhanahu wa Ta'ala sangatlah luas dan banyak. Rezeki tersebut tidak hanya untuk kebutuhan jasmani, tapi juga untuk kebutuhan rohani umat manusia.

Dai asal Cirebon tersebut menyatakan bahwa rezeki tidak hanya berupa harta atau makanan yang lezat, akan tetapi bisa berupa hidayah, hati yang lapang, akal yang jernih, tubuh yang sehat, relasi orang-orang yang sholeh, hingga dimudahkan dalam menuntut ilmu yang bermanfaat.

"Dan, Allah Subhanahu wa Ta'ala tidak pernah hitung-hitungan dalam memberikan rezeki kepada hamba-Nya," beber Ustadz Ady Kurniawan.

Hal tersebut sebagaimana firman Allah Subhanahu wa Ta'ala dalam kitab suci Alquran:

إن الله يرزق من يشاء بغير حساب

Artinya: "Sesungguhnya Allah memberikan rezeki kepada siapa yang Dia kehendaki tanpa perhitungan." (Quran Surat Ali Imran Ayat 37) 

Topik Menarik