Bentrok Geng Motor di Jambi, 1 Orang Tewas

Bentrok Geng Motor di Jambi, 1 Orang Tewas

Terkini | okezone | Kamis, 26 September 2024 - 01:05
share

JAMBI - Satreskrim Polresta Jambi berhasil menangkap lima orang dari kelompok berandalan bermotor atau gengster yang meresahkan warga. 

Tidak hanya itu, kelompok kriminal geng motor ini juga diduga melakukan kekerasan dengan senjata tajam hingga menyebabkan seseorang pria bernama Sigit (21) tewas. Ironisnya, mereka semua masih di bawah umur. 

"Yang jelas kelima anak di bawah umur itu terlibat dalam tawuran yang menyebabkan satu orang meninggal dunia. Status perkara telah naik ke tahap penyidikan," ungkap Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Mahara Tua Siregar kepada wartawan, Rabu (25/9/2024). 

"Kelima pelaku tersebut sebagian masih berstatus pelajar di berbagai sekolah di Kota Jambi, para pelaku masih di bawah umur," sebut Mahara Tua.

Menurutnya, kelima orang tersebut kini ditahan itu lantaran terlibat dalam rangkaian tawuran bersenjata tajam. Bahkan, akibat perbuatannya menyebabkan satu orang dari kelompok gengster lain meninggal dunia karena bacokan senjata tajam. 

 

Kasat menerangkan, untuk pelaku utama masih dicari. Ini kelompok gengster sama gengster, yang terjadi di kecamatan Jambi Timur.

Untuk diketahui pada Sabtu (14/9/2024) lalu, seorang pria bernama Masgit alias Sigit, warga RT 14, Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Pall Merah, Kota Jambi diduga meninggal dunia karena luka sabetan senjata tajam, diduga saat tawuran antara gengster. 

Dalam kejadian tersebut, sebelum meninggal dunia, korban masih sempat menggunakan sepada motor seorang diri ke rumah sakit untuk meminta pertolongan dari tim medis.

Namun, lantaran kehabisan darah akibat lukanya yang parah terkena sabetan senjata tajam, nyawanya tidak tertolong lagi. Betapa tidak, korban mengalami luka serius dibagian punggung dan leher karena luka sabetan sebanyak 4  luka bacok. 

Saat ini, kelima pelaku masih ditahan petugas di Mapolresta Jambi. Sedangkan petugas masih memburu pentolan-pentolan dari geng motor ini dari masing-masing kelompok. 
 

Topik Menarik