Menangkan Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub Jakarta 2024, Relawan Bentuk Gerakan RK Ecosystem

Menangkan Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub Jakarta 2024, Relawan Bentuk Gerakan RK Ecosystem

Terkini | okezone | Rabu, 25 September 2024 - 20:03
share

JAKARTA - Relawan Cagub-cawagub Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono atau Rido resmi meluncurkan RK Ecosystem untuk memenangkan pasangan Rido dalam Pilgub Jakarta 2024 mendatang. Setidaknya, terdapat 19 isu-isu kepemudaan yang bakal dibawa mereka.

"Kita ingin kesuksesan memenangkan pak Prabowo (Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto) dan Mas Gibran (Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka) kita replikasi dengan memenangkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono dengan anak-anak muda," ujar Direktur Eksekutif Relawan Kerja (RK) Ecosystem, Darul Husaini pada wartawan, Rabu (25/9/2024).

Menurutnya, setidaknya ada 19 isu yang dibawa oleh RK Ecosystem dengan 19 bidang, yang mana dia sebagai Direktur Eksekutif Relawan Kerja (RK) Ecosystem dan Arief Rosyid Hasan sebagai Dewan Pembina Relawan Kerja (RK) Ecosystem. Setiap bidang itu membahas isunya masing-masing, mulai dari RK Preneur, RK for Earth, RK First Voters, RK Pink RK, RK Digi Team, RK Art & Culture, RK Health, RK RT/RW, dan RK silaturraHMI.

Lalu, ????RK Aktivis, RK KulineRun, RK Syariah, RK Harmoni, RK e-sport, RK Mania (supporter), RK Law, RK EASY, RK Disabilitas, dan RK Berbagi. Mereka bakal berusaha semaksimal mungkin memenangkan pasangan Rido dengan membawa berbagai isu tersebut.

"Jadi, ada RK Preneur yang membahas tentang ketenagakerjaan, wirausaha dan lain-lain, RK Pink yang membahas isu perempuan, RK Harmoni yang membahas tentang moderasi beragama dan lainnya. Kami akan berusaha semaksimal mungkin memenangkan Rido," katanya.

 

Sementara itu, Dewan Pembina Relawan Kerja (RK) Ecosystem, Arief Rosyid Hasan menambahkan, RK Ecosystem dibuat dengan mengadopsi dan belajar dari kemenangan Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 kemarin. Pasalnya, kemenangan Prabowo-Gibran tak lepas dari suara anak muda Indonesia.

"Tentu belajar dari kesuksesan pak Prabowo dan Mas Gibran mayoritas suaranya itu dimenangkan oleh anak muda. Kesuksesan ini yang membuat kami berinisiatif meluncurkan satu gerakan RK Ecosystem, jadi kami ingin menklasterisasi isu-isu anak muda yang memang sesuai dengan apa yang dibutuhkan anak-anak muda ini," katanya.

Topik Menarik