Kebakaran Hebat Gudang Oli di Tangerang, Sempat Ada Ledakan

Kebakaran Hebat Gudang Oli di Tangerang, Sempat Ada Ledakan

Terkini | okezone | Rabu, 25 September 2024 - 18:55
share

TANGERANG - Kebakaran gudang oli terjadi di kawasan industri Milenium Industrial Estate, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. BPBD Kabupaten Tangerang menginformasikan, kebakaran terjadi pukul 13.45 WIB siang. Terekam ledakan saat kebakaran terjadi di TKP.

“Terjadi kebakaran menimpa gudang oli yang berlokasi di kawasan Milenium Industrial Estate, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, pukul 13.45 WIB,” demikian keterangan BPBD Kabupaten Tangerang dari akun Instagramnya, Rabu (25/9/2024).

Dalam keterangannya, api merambat ke bangunan sebelahnya. Untuk memadamkan api, sebanyak 8 unit pemadam kebakaran pun dikerahkan.

“Dilaporkan Pusdalops bahwa api berawal dari PT Prestasi gudang oli. Api dengan cepatnya membesar karena yang terbakar adalah bahan kimia (oli). Kebakaran pun dengan cepat merambat ke PT Samator, yang berada di sebelahnya,” ujar dia.

Di sisi lain, BPBD Kabupaten Tangerang juga melaporkan kebakaran lainnya di kawasan industri yang sama pada pukul 16.00 WIB. Dilaporkan tidak ada korban akibat peristiwa itu.

Dari video yang dilihat, sempat terdengar ledakan. Api terlihat berkobar dengan kepulan asap berwarna hitam.

Topik Menarik