Saksi Kunci Yakin Vina dan Eky Tewas Akibat Dibunuh, Luka di Wajah Sangat Parah

Saksi Kunci Yakin Vina dan Eky Tewas Akibat Dibunuh, Luka di Wajah Sangat Parah

Berita Utama | okezone | Rabu, 25 September 2024 - 07:20
share

JAKARTA - Saksi kunci tewasnya sejoli asal Cirebon Bernama Suroto meyakini Vina dan Eky merenggang nyawa akibat dibunuh. Menurutnya, Vina dan Eky bukan tewas akibat kecelakaan lalu lintas.

Keyakinan itu diungkapkan oleh saksi kunci tewasnya Vina, Suroto dalam acara 'Rakyat Bersuara: Ekslusif Pertemuan Para Saksi Kunci Kasus Vina' di iNews pada Selasa 24 Septemebr 2024, malam.

Mulanya, Suroto meyakini tewasnya Vina dan Eky akibat kecelakaan lalu lintas. Namun, keyakinan itu sirna setelah mendengar kabar tewasnya dua sejoli itu akibat dibunuh.

"Awalnya saya melihat, betul itu kecelakaan. Tetapi ketiga harinya, saya dengar kalau itu bukan kecelakaan tetapi pembunuhan," kata Suroto.

 

Keyakinan itu didasari setelah melihat luka yang ada di jasad Eky. Menurutnya, luka yang ada di wajah Eky sangat parah dan bukan akibat dari kecelakaan lalu lintas.

"Saya yakin sendiri, oh pantes kalau itu pembunuhan karena korban laki (Eky) itu sangat parah luka di mukanya. Kalau itu kecelakaan, itu nabrak apa?" ucapnya.

Ia tak yakin bila Eky tertabrak salah satu tiang. Pasalnya, tiang yang ada di sekitar TKP tewasnya Vina dan Eky tak ada yang rusak. "Bengkoknya tiang itu bukan ditabrak oleh korban, tiang itu sudah bengkok dari dulu, sudah bekas las-lasan," ujarnya.

Suroto mengklaim telah memperhatikan satu per satu tiang yang ada di sekitar TKP Vina dan Eky. Sebagai petugas keamanan desa, ia meyakini bahwa dua sejoli itu meninggal dunia akibat dibunuh.

"Dan saya meyakini bahwa, saya ini kan nolong korban kecelakaan nggak satu dua, sampai 50 (kasus) ke atas bisa ratusan," tuturnya.

"Dan saya meyakini bahwa bukan kecelakaan, karena apa? kalau kecelakaan mau sekencang apa sih so korban ini naik? dan posisi jalan tol itu nanjak," tandas Suroto.

 

Sempat Komunikasi dengan Vina

Saksi kunci lainnya bernama Widi mengaku sempat berkomunikasi dengan Vina sebelum ditemukan tewas. Sahabat Vina itu, mengaku sempat diajak bermain oleh Vina.

Ia mengatakan, Vina sempat menelepon dirinya pada pukul 22.10 WIB.

"Itu si Vina nelfon aku. Ngajak main aja. Dia bilangnya begini. 'Kamu ada di mana? Aku ada dirumah. Kenapa? Kamu ikut main, enggak? Nanti dijemput sama saya sama si Eky. Tapi kamu nanti boncengnya sama temennya si Eky. Karena temennya Eky gak ada boncengannya," kata Widi menirukan perkataan Vina.

Widi menolak tawaran Vina. Namun, Vina memaksa agar Widi bermain. Mendapat perlakuan itu, dirina langsung mematikan sambungan teleponnya.

"Abis saya matiin telpon, dia miss call saya tiga kali. Sama sayanya emang gak diangkat," tutur Widi.

Setelah itu, Vina mengirim pesan singkat pada pukul 22.14 WIB. Pesan itu, berisi ajakan bermain lagi dari Vina.

"Mau enggak? Ntar dijemput sama kita. Dia bilangnya gitu. Terus aku bales yang 22.17 WIB, 'enggak, nanti kita dimarahin sama Gajol (mantan Widi)'," ujarnya.

Topik Menarik