Giring Ganesha Mantap Kembali Bermusik dengan Rilis EP Serigala

Giring Ganesha Mantap Kembali Bermusik dengan Rilis EP Serigala

Berita Utama | okezone | Rabu, 25 September 2024 - 03:00
share

JAKARTA - Giring Ganesha terlihat mantap akan kembali berkarir di industri musik. Hal tersebut dapat terlihat dari perilisan Extended Play (EP) atau mini album terbarunya yang bertajuk Serigala pada Senin (23/9/2023). 

 EP Serigala ini akan diisi oleh tiga single baru yang penuh makna, yaitu Serigala, Berani, dan Candu. Giring menjelaskan bahwa masing-masing singlenya ini akan mewakili setiap fase kehidupan yang mungkin pernah semua orang jalani, seperti pengkhianatan, cinta, dan keberanian untuk memulai.

Giring Ganesha Mantap Kembali Bermusik Dengan Rilis EP Serigala

 

Pengkhianatan dalam Lagu Serigala

Serigala merupakan lagu utama dalam EP ini. Lagu Serigala akan berfokus pada perasaan dikhianati oleh orang terdekat yang digambarkan dengan serigala yang memakai topeng manusia. Lagu Serigala merupakan lagu dengan video musik pertama, dalam EP ini, yang sudah dirilis di akun Youtube Musica Studio pada Senin (23/9/2024) yang lalu. Lagu Serigala merupakan refleksi sikap seseorang dalam menghadapi pengkhianatan dan terus bertahan dengan prinsip-prinsip cinta.

Berani Memulai dalam Lagu Berani

Lagu selanjutnya yang akan mengisi EP Serigala ini adalah Berani. Dengan lagu ini, Giring mengajak pendengarnya untuk lebih berani mengakui perbedaan dan menerima kenyataan. Lagu Berani mengingatkan pendengar bahwa kehilangan juga merupakan bagian dari perjalanan dan sesuatu yang hilang akan selalu dapat tergantikan dengan hal baru yang lebih baik.

 

Cinta Pelarian dalam Lagu Candu

Lagu terakhir yang akan mengisi EP Serigala ini adalah Candu. Lagu Candu menceritakan seseorang yang menjadikan rasa cintanya kepada kekasih sebagai pelarian dan penyembuhan. Kekasihnya digambarkan sebagai candu yang menjadi pusat kehidupan dan pelipur laranya di tengah kesedihan. Lirik lagu Candu ini puitis dan emosional sehingga mampu menggambarkan cinta yang dalam dan penuh ketergantungan.

Pada perilisan EP terbarunya ini, Giring mengaku ketiga single terbarunya tersebut tercipta karena kerinduannya terhadap musik. “Kenapa tiga lagu ini tercipta? Setelah pilpres dan pileg, saya memutuskan untuk istirahat. Langsung ada gitar dan piano buat lagu lagi, ada rasa kerinduan menciptakan sesuatu,” tutur Giring Ganesha saat dijumpai dalam jumpa pers perilisan EP Serigala di daerah Kuningan, Jakarta Selatan.

Dengan perilisan EP ini, Giring menyampaikan bahwa dirinya ingin pendengar dapat merasakan harapan untuk sembuh, bangkit, dan berani menjalani hidup dengan cara kita sendiri terlepas dari hidup yang penuh tantangan dan perubahan.

 

Topik Menarik