Sekuriti PIK Lumpuhkan 4 Bandit Jalanan Bersajam

Sekuriti PIK Lumpuhkan 4 Bandit Jalanan Bersajam

Berita Utama | okezone | Senin, 23 September 2024 - 21:39
share

 

JAKARTA - Sebanyak empat orang diduga pelaku pencurian di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), berhasil ditangkap petugas keamanan atau sekuriti PIK yang sebelumnya beberapa hari sudah dilakukan pengintaian, pada Sabtu 21 September 2024.

Pada saat itu, petugas melihat keempat pelaku melintas di Pantai Maju dengan menggunakan dua kendaraan bermotor. 
petugas keamanan yang sedang berpatroli bergegas melakukan pengepungan dan penghadangan terhadap kendaraan para pelaku tersebut. 

Keempat pelaku yang sadar sedang dikejar kemudian berusaha melarikan diri dari kejaran petugas keamanan PIK. Selama beberapa waktu terjadi kejar mengejar dengan para pelaku dan kemudian para pelaku terdesak dan kemudian meninggalkan kedua motor yang dikendarainya, serta berusaha melarikan diri dan sempat melukai empat orang petugas keamanan PIK.

 

Lalu petugas menangkap ketiga orang pelaku tersebut dengan dibantu oleh polisi dan TNI, dan tak lama kemudian pelaku keempat juga ditangkap oleh petugas kawasan. Keempat pelaku tersebut kemudian diserahkan ke Polsek Penjaringan untuk diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, dalam penangkapan tersebut tiga petugas keamanan terluka karena sabetan senjata tajam (sajam) oleh pelaku curanmor. Ketiga korban yakni berinisial S, P, dan KDA yang berprofesi sebagai sekuriti PIK.

"Pelaku yang diamankan berinisial AA, MA, I, dan DF," kata Ade kepada wartawan, Senin (23/9/2024).

 

Dari tangan pelaku, disita sejumlah barang bukti yakni beberapa golok yang digunakan untuk melukai petugas keamanan kawasan dan juga diamankan air softgun yang dibawa oleh pelaku saat kejadian. Saat ini, empat petugas keamanan yang terluka sudah dalam kondisi stabil dan dalam proses pemulihan di rumah sakit. 

 

Pengelola Kawasan di Pantai Indah Kapuk (PIK) terus berkomitmen untuk menciptakan kawasan yang aman dan nyaman kepada para pengunjung dan penghuni. 

Petugas keamanan dengan dukungan dari polisi serta TNI akan melakukan tindakan tegas yang kepada para pelaku kriminal. Dengan demikian situasi keamanan kewilayahan yang kondusif akan terus terjaga di PIK.

Topik Menarik