Pengundian Nomor Urut Cagub-Cawagub, RK-Suswono Bakal Naik Motor ke KPU Jakarta

Pengundian Nomor Urut Cagub-Cawagub, RK-Suswono Bakal Naik Motor ke KPU Jakarta

Terkini | okezone | Senin, 23 September 2024 - 17:07
share

JAKARTA - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ), Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), akan bertolak ke KPUD untuk mengambil nomor urut dari DPD Partai Golkar pada Senin (23/9/2024).

Rencananya, RIDO bakal menaiki kendaraan roda dua untuk bertolak ke KPUD Jakarta. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Jakarta, Basri Baco. Ia berkata, pasangan RIDO beserta rombongan berencana menggunakan kendaraan roda dua ke KPUD.

"Hal tersebut merupakan simbolisme perhatian pasangan RIDO untuk solusi transportasi yang komprehensif di Jakarta, hingga memikirkan mobilisasi last mile," terang Basri dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/9/2024).

 

Nantinya, kata Basri, RIDO bakal bertolak ke KPUD Jakarta dari Kantor DPD Golkar Jakarta, Cikini, Jakarta Pusat. Ia berkata, kantornya akan menjadi transit hub bagi RIDO sebelum menghadiri acara pengambilan nomor urut pasangan calon kepala daerah di KPUD Jakarta. 

Tak hanya itu, kantor DPD juga akan menyelenggarakan acara nobar bagi seluruh kader partai, simpatisan, maupun warga yang mau mengikuti kegiatan KPUD melalui live broadcast.

“Jadi ini bentuk keterbukaan dan cara kita mengakomodir keinginan rekan-rekan. Ridwan Kamil-Suswono akan bertolak bersama rombongan dari kantor DPD Golkar. Nah rombongannya tidak bisa terlalu banyak, kalau semuanya ikutan, nanti malah bikin macet," ujar Baco.

"Jadi kita bikin acara nobar di sini, biar teman-teman, baik itu simpatisan, kader, ataupun warga lain, bisa bareng-bareng mengikuti prosesnya. Silahkan saja mampir,” tambahnya.

Topik Menarik