Pasangan Cakada Manggarai Timur yang Diusung Perindo Resmi Dapat Nomor Urut 2

Pasangan Cakada Manggarai Timur yang Diusung Perindo Resmi Dapat Nomor Urut 2

Terkini | okezone | Senin, 23 September 2024 - 16:34
share


MANGGARAI TIMUR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (23/09/2024).

Berdasarkan hasil pengundian, pasangan Sirpanus Habur - Luko Modo ditetapkan sebagai nomor urut 1. Pasangan Agas Andreas - Tarsi Syukur ditetapkan sebagai nomor urut 2. Pasangan Elpy Tote - Mensi Anam ditetapkan sebagai nomor urut 3, sedangkan pasangan Yosep Marto - Heremias Dupa ditetapkan sebagai nomor urut 4.

Pasangan Agas Andreas - Tarsi Syukur  (AKUR) yang disampaikan oleh Agas Andreas mengingatkan agar stabilitas politik Pilkada 2024 ini betul-betul dijaga. Agas Andreas mengajak semua pihak menghadapi proses Pilkada dengan aman, damai, dan gembira. 

"Ini pesta demokrasi ini dengan kita bersama-sama berharap pesta demokrasi ini semuanya kita jalani dengan damai. Kalau mau dukung saya jangan menjelekan, fitnah calon lain. Karena beda pilihan itu hal wajar,” bebernya.

 

Sebab, kata Agas Andreas dan Tarsi, beda pilihan politik hal lumrah. “Beda pilihan itu wajar. Yang penting kita selalu akur,” ujar Agas Andreas.

Diketahui rapat pleno terbuka yang digelar untuk pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 berlangsung penuh antusiasme.

Acara yang diselenggarakan di Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Manggarai Timur pada Senin petang (23/9/2024) ini, secara resmi dibuka oleh Ketua KPU Manggarai Timur, Jefri Guido Bedo.

Keempat pasangan cakada tersebut berjuang melalui partai politik. Pasangan Agas Andreas - Tarsi Syukur (AKUR) diusung oleh partai PAN, PKB, NasDem, Gerindra dan Perindo. Pasangan Sipri Habur - Luko Modo diusung oleh Golkar dan Demokrat. Pasangan Elpy Tote - Mensi Anam diusung oleh PDIP dan Hanura. Sedangkan, pasangan Yos Marto - Heremias Dupa diusung oleh PKS, PKS, Gelora dan PKN.


 

Topik Menarik