Petani di Lampung Tewas Diterkam Harimau, Kaki Kanan dan Tempurung Kepala Hilang

Petani di Lampung Tewas Diterkam Harimau, Kaki Kanan dan Tempurung Kepala Hilang

Terkini | okezone | Senin, 23 September 2024 - 15:24
share

LAMPUNG BARAT - Karim Yulianto (46) seorang petani di Kecamatan Suoh, Lampung Barat, diduga tewas usai diterkam seekor harimau Sumatera. Pada saat ditemukan, tubuhnya sudah tidak utuh, polisi menyatakan kaki kanan serta tempurung kepala belakang korban hilang.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadillah Astutik mengatakan, Karim sebelumnya dinyatakan hilang setelah pamit untuk berkebun.

"Tadi malam ditemukan warga seorang petani meninggal dunia di kebunnya yang berada di kawasan hutan TNBBS. Dari hasil pemeriksaan di lokasi kejadian serta luka-luka yang dialami, korban atas nama Karim meninggal dunia setelah diserang oleh seekor harimau," ujar Umi, Senin (23/9/2024).

Umi menuturkan, Karim sebelumnya dinyatakan hilang oleh pihak keluarga usai berpamitan ke kebun. Dugaan sementara korban diperkirakan telah meninggal dunia selama 14 jam.

Umi menjelaskan, jenazah korban telah dievakuasi ke rumah duka untuk dimakamkan. Ia juga mengimbau untuk sementara masyarakat tidak melakukan aktivitas berkebun.

"Sudah dibawa ke rumah duka, kami pihak kepolisian mengimbau masyarakat setempat untuk tidak dulu beraktivitas di kebun mengingat harimau tersebut belum tertangkap," tuturnya.

Saat ini pihaknya telah berkordinasi dengan pihak TNI maupun TNBBS serta BKSDA terkait adanya kembali serangan harimau Sumatera.

Topik Menarik