Evaluasi Penyelenggaraan PON, Jokowi: Pasti Ada Koreksi Masalah Konsumsi hingga Akomodasi 

Evaluasi Penyelenggaraan PON, Jokowi: Pasti Ada Koreksi Masalah Konsumsi hingga Akomodasi 

Nasional | okezone | Selasa, 17 September 2024 - 11:28
share

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara terkait menu makanan para atlet yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) yang menjadi sorotan. Dia pun menyebut akan mengevaluasi penyelenggaraan PON Aceh-Sumut tersebut. 

"Ya itu dicek dipanitialah, nanti tanyakan ke Menpora," kata Jokowi kepada wartawan di Menara Danareksa, Jakarta, Selasa (17/9/2024).

Jokowi mengatakan bahwa evaluasi penyelenggaraan PON Aceh-Sumut akan dilakukan seperti masalah venue, makanan, hingga akomodasi para atlet yang berlaga di PON.

"Semua yang berkaitan dengan kegiatan-kegiatan pemerintah selalu dievaluasi, kalau ada koreksi ya dikoreksi untuk perbaikan-perbaikan ke depan. Saya kira dalam event besar pasti ada koreksi pasti ada perbaikan pasti, baik masalah venue, konsumsi, akomodasi, semua pasti ada yang perlu kita perbaiki," kata Jokowi.

 

Perlu diketahui, menu makanan para atlet yang berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024 mendadak menjadi sorotan. Berdasarkan informasi harga makanan untuk atlet dan ofisial sesuai kontrak Rp50.900 per porsi. Namun menu yang disajikan dinilai sederhana.

Topik Menarik