Profil Linda Tombeng, Sang Ibunda Mees Hilgers yang Ternyata Bukan Sosok Sembarangan dan Asli dari Tanah Manado

Profil Linda Tombeng, Sang Ibunda Mees Hilgers yang Ternyata Bukan Sosok Sembarangan dan Asli dari Tanah Manado

Terkini | okezone | Senin, 16 September 2024 - 08:21
share

PROFIL Linda Tombeng, sang ibunda Mees Hilgers yang ternyata bukan sosok sembarangan dan asli dari tanah Manado. Apalagi, dia sudah melakukan proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Hal ini dikarenakan, Mees memiliki darah Indonesia dari sang ibu bernama Linda Tombeng. Tentunya, beberapa penasaran mengenai sosok dari ibu pemain bola hebat tersebut.

Berikut Linda Tombeng, sang ibunda Mees Hilgers yang ternyata bukan sosok sembarangan dan asli dari tanah Manado:

Asli Manado, Linda hadir dengan kecantikan khas perempuan Indonesia. Rambut lurus dan kulit coklat eksotis. Nama Tombeng sendiri diketahui merupakan marga khas masyarakat Manado.

Sebagai orang tua, Linda sangat mendukung kiprah sang putra, tak heran Mees menjadikan Linda sebagai role model dalam hidupnya. Selain itu, dia memiliki tujuh saudara, selalu mengenalkan putra tunggalnya pada tradisi dan kebiasaan masyarakat Indonesia.

Sementara itu, sejak kecil, Mees Hilgers sudah begitu jatuh cinta dengan sepakbola. Buktinya Hilgers sudah masuk SSB lokal saat usianya baru empat tahun. Saat itu ia bergabung dengan Nieuwland sampai usianya delapan tahun. Dari Nieuwland, ia hijrah ke Sparta Nijkerk dan hanya bertahan sebentar.

 

Barulah setelah ia pindah ke Twente pada usia 10 tahun dan menekuni banyak latihan sampai akhirnya berkesempatan untuk masuk tim junior klub yang bermarkas di Grolsch Veste tersebut. Mees Hilgers adalah seorang pemain belakang yang cukup Tangguh menghalau serangan. Karena permainannya yang bagus, ia pun dipromosikan untuk tampil di FC Twente dan menjadi bagian dari lini belakang the tukkers.

Tepatnya pada usia 19 tahun ketika pertama kali tim senior Twente memintanya untuk bergabung ke dalam tim utama. Twente sendiri adalah salah satu tim lama di Belanda, didirikan sejak tahun 1965 Twente jadi salah satu klub yang cukup disegani. Meski prestasinya enggak sementereng Ajax Amsterdam, Feyenord Rotterdam maupun PSV Eindhoven.

Bersama Twente ia telah mencatatkan 82 kali bertanding dan berhasil menceploskan dua gol untuk klub yang terletak di Kota Enschede tersebut. Sampai saat ini Hilgers masih menjadi punggawa Twente dan performanya semakin membaik sebagai palang pintu terakhir pertahanan. Bakatnya pun mulai dilihat seengaknya oleh timnas Belanda.

Topik Menarik