Warga Kalsel Digegerkan Penemuan Bayi Dikerubungi Semut di Bawah Pohon Bambu

Warga Kalsel Digegerkan Penemuan Bayi Dikerubungi Semut di Bawah Pohon Bambu

Terkini | okezone | Jum'at, 13 September 2024 - 00:05
share

PELAIHARI - Warga Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, digegerkan penemuan bayi yang sudah dikerubungi semut di bawah pohon bambu, pada Rabu 11 September 2024, sekira pukul 20.00 Wita. Bayi berjenis perempuan itu ditemukan warga yang kebetulan melintas di lokasi penemuan.

Bayi yang terbungkus tas warna biru itu ditemukan Jurianto warga Bumi Asih, yang kebetulan melintas di jalan PT SUN. Menurutnya, penemuan bayi itu berawal dari mogoknya mobil yang dikendarai bersama rekannya Mastolik.

“Saya turun dari mobil untuk mengetahui penyebab mobil mogok, namun samar-samar saya mendengar tangisan bayi,” kata Jurianto saat dimintai keterangannya oleh petugas di rumah sakit, Kamis (12/9/2024).

 

Jurianto bersama rekannya langsung mencari asal tangisan bayi, dan ternyata dari semak-semak di bawah pohon bambu yang berada di Kelurahan Karang Taruna itu. Keduanya kemudian memberitahukan warga sekitar tentang bayi perempuan yang mereka temukan. Mendapat laporan itu, warga langsung mendatangi lokasi dan membawa bayi tanpa busana itu ke bidan terdekat.

Kapolres Tala, AKBP Muhammad Junaeddy Johnny melalui Kapolsek Pelaihari Iptu Benny Wishnu Wardani membenarkan adanya penemuan bayi perempuan di kawasan jalan PT SUN.

“Bayi sudah kami serahkan ke RSUD Hadji Boejasin untuk perawatan lebih lanjut,” kata Benny.

Hingga saat ini, pihaknya masih mendalami penemuan bayi tersebut, diperkirakan bayi dibuang setelah dilahirkan di tempat lain. 

Topik Menarik