Pilkada Morowali, Nelayan Rapatkan Barisan Menangkan Cabup-Cawabup Iksan-Iriane

Pilkada Morowali, Nelayan Rapatkan Barisan Menangkan Cabup-Cawabup Iksan-Iriane

Terkini | okezone | Kamis, 12 September 2024 - 21:53
share

JAKARTA - Calon bupati Morowali, Iksan Baharuddin Abdul Rauf mendapatkan dukungan dari para nelayan yang menaruh harapan adanya perbaikan kesejahteraan. Iksan dianggap sebagai figur yang dekat dengan rakyat dan bisa membawa perubahan signifikan bagi komunitas nelayan di Morowali.

Iksan Baharuddin Abdul Raufdan Iriane Ilyas merupakan Cabup-Cawabup Morowali yang didukung Partai Perindo , Golkar, PKS, hingga Partai Buruh.

"Kita nelayan di sini masih membutuhkan alat-alat, perahu dan hal-hal lain buat mencari ikan. Pak Iksan inikan merakyat, jadi akan mendengarkan keluhan kami, makanya saya dukung beliau," kata nelayan dari Desa Masadian, Rabu (11/9/2024).

Menurutnya, banyak nelayan yang tidak memiliki perahu dan terpaksa harus menumpang di perahu orang lain untuk melaut. Hal itu menyebabkan banyak nelayan yang menganggur.

Adapun hal serupa disuarakan oleh Masrun. Menurutnya, kendala nelayan juga hadir saat datang musim selatan sehingga sulit untuk melaut.

"Ini kalau sudah musik selatan datang, sulit sudah mencari hasil laut. Semoga Pak Iksan bisa memberi solusi bisnis-bisnis yang bisa dijalankan kami para nelayan di musim selatan," imbuh Masrun.

Di satu sisi, Ramni yang merupakan istri nelayan Desa Masadian turut aktif mendukung Iksan sebagai bupati Morowali. Dia yakin hanya Iksan yang bisa memegang amanah untuk mensejahterakan para nelayan jika menjadi orang nomor satu di Morowali.

"Kondisi di Desa Masadian sudah cukup baik tapi ya kendalanya hanya di kesejahteraan nelayan itu. Saya sih mendukung Pak Iksan soalnya beliau merakyat dan mendengar permasalahan kami orang-orang kecil," tuturnya.

"Saya yakin pasangan Iklas ini solusi untuk permasalahan para nelayan di Morowali. Iklas Juara," pungkasnya.

Topik Menarik