Ular King Cobra Duel dengan Piton hingga Jatuh dari Plafon Rumah Warga di Palangka Raya

Ular King Cobra Duel dengan Piton hingga Jatuh dari Plafon Rumah Warga di Palangka Raya

Terkini | inews | Selasa, 17 September 2024 - 18:12
share

PALANGKA RAYA, iNews.id - Seekor ular jenis king cobra sepanjang tiga meter mengejutkan warga di Jalan Bukit Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Ular berbisa mematikan ini tiba-tiba jatuh dari plafon saat berduel sengit dengan seekor ular piton.

Pemilik rumah, Rusdiyansyah (50), pertama kali menyadari keberadaan ular tersebut saat membersihkan dapur. Dia mendengar suara benda jatuh dari plafon, yang ternyata ular king cobra berkelahi dengan ular piton. 

Saat itu, ular piton berhasil melarikan diri ke drainase di depan rumah, sementara ular king kobra bersembunyi di bawah kulkas. Tak berani mengevakuasi sendiri, Rusdiyansyah segera menghubungi tim rescue Damkar Palangka Raya untuk meminta bantuan. 

Tim rescue yang terdiri dari empat orang segera tiba di lokasi dengan membawa alat penjepit, kaus tangan dan menjaga jarak aman. Dengan hati-hati, mereka berhasil menangkap ular sepanjang tiga meter tersebut dan mengeluarkannya dari bawah kulkas.

Setelah berhasil diamankan ke dalam karung, ular king kobra tersebut dibawa oleh petugas menggunakan mobil rescue Damkar untuk dilepasliarkan kembali ke hutan yang jauh dari permukiman warga.

Topik Menarik