Kecelakaan Bus Siswa SD Terbalik di Manado, Sopir Diamankan Polisi

Kecelakaan Bus Siswa SD Terbalik di Manado, Sopir Diamankan Polisi

Terkini | okezone | Selasa, 17 September 2024 - 15:56
share

MANADO - Pihak kepolisian mengamankan EM (24) supir bus maut yang mengalami kecelakaan tunggal, di ruas Jalan Ring Road Perumahan Griya Paniki Indah (GPI) Kota Manado, Sulawesi Utara, Selasa (17/9/2024).
 

Kasi Humas Polresta Manado, Ipda Agus Haryono mengatakan, pihaknya telah mengamankan sopir bus untuk dimintai keterangan.

"Sopir setelah pengobatan sudah diamankan di Mako Polsek Mapanget," ujar Agus.

Dalam insiden tersebut, kata Ipda Agus, terdapat 10 penumpang termasuk supir bus. Dua anak meninggal dunia, 1 anak luka berat, 6 anak dan supir bus luka ringan.

Kecelakaan itu terjadi di ringroad dua, tepatnya di jalan masuk Perumahan GPI, Kelurahan Buha, Lingkungan III, Kecamatan Mapanget, Manado, sekitar pukul 07.15 Wita. 

"Kami masih mendalami penyebab pasti kecelakaan tersebut. Dugaan sementara penyebab kecelakaan adalah kendaraan yang oleng saat melewati tikungan," tutur Ipda Agus.

 

Diketahui, Bus jenis Isuzu Elf berplat nomor DB 7030 AA membawa 9 anak sekolah SD dari Perumahan GPI ke SD GPdI Berea Mapanget. 7 orang mengalami luka-luka sedangkan 2 orang dikabarkan meninggal dunia. 

Dari narasi dalam video tersebut diketahui bus tersebut berjalan pelan, saat akan melewati persimpangan, bus terlihat oleng dan tiba-tiba terbalik.

"Saya lihat mobilnya jalan pelan sekali, saya lihat dari belakang, tiba-tiba dia dia sudah belok (terbalik) kata narasi dalam video tersebut.

Dalam video tersebut seorang pria yang memakai kemeja hitam motif kembang putih diduga merupakan sopir yang membawa bus tersebut. Dia mengaku mobilnya mengalami oleng.

"Saya oleng di situ," kata pria itu sambil menunjuk lokasi mobilnya oleng.

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung berusaha menolong para korban. Mereka langsung membawa korban ke Rumah Sakit Hermina Minut.
 

Topik Menarik