AP I dan II Merger Bakal Buka Lowongan Kerja Besar-besaran

AP I dan II Merger Bakal Buka Lowongan Kerja Besar-besaran

Terkini | okezone | Rabu, 11 September 2024 - 19:12
share

JAKARTA - Direktur Utama InJourney Airports Faik Fahmi menyatakan bahwa penggabungan Angkasa Pura I dan II tidak berdampak sampai Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Bahkan, aksi korporasi ini justru membuat peluang kerja yang lebih besar dari pengembangan operator bandara di Indonesia.

"Tidak ada (PHK), kan sekarang sedang berkembang, sedang bagus. Kita justru akan lebih butuh banyak orang lagi," ujarnya saat ditemui di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Rabu (11/9/1024).

Lebih lanjut, Faik menjelaskan salah satu tujuan penggabungan AP I dan II bukan semata-mata melakukan efisiensi. Tapi untuk membesarkan perusahaan operator bandara dalam rangka memperkuat konektivitas udara dan sektor pariwisata.

"Begini, kita itu menggabung karena kita mau jadi besar. Memang ada perusahaan yang merger karena mau efisien, tapi kalau kita tidak, karena mau semakin besar," tambahnya.

Menurut Faik, setidaknya ada 3 objektif utama dari penggabungan AP I dan AP II menjadi InJourney Airports. Pertama membangun konektivitas udara untuk mendorong pertumbuhan dan pemerataan ekonomi sekaligus mendorong sektor pariwisata.

Topik Menarik