Ditanya Gebrakan Jabat Mensos, Gus Ipul: Pertanyaanmu <i>Angel</i>

Ditanya Gebrakan Jabat Mensos, Gus Ipul: Pertanyaanmu Angel

Nasional | okezone | Rabu, 11 September 2024 - 16:57
share

JAKARTA - Menteri Sosial ( Mensos ) definitif, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul menyebut angel yang memiliki arti sulit saat ditanya awak media perihal gebrakan utama usai menjabat menggantikan posisi Tri Rismaharini yang mundur dari jabatan dalam rangka maju di Pilgub Jawa Timur 2024.

"Pertanyaanmu angel (sulit -red), pertanyaan gampang gampang saja, cukup ya," kata Gus Ipul di Gedung Aneka Bhakti Kemensos, Salemba, Jakarta Pusat pada Rabu (11/9/2024).

Gus Ipul mengatakan program yang sudah ada akan dimaksimalkan dalam sisa masa jabatan Kabinet Indonesia Maju era Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin pada 20 Oktober 2024.

"Pada dasarnya yang sudah ada saja kalau bisa kita maksimalkan itu sungguh sangat bermanfaat yang ada ini saja kalau ada tugas tambahan tentu kita terima," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mendoakan Mensos definitif, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul bisa berlanjut memimpin Kementerian Sosial (Kemensos) di kabinet Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Kita doakan beliau berlanjut memimpin Kemensos pada periode yang berikutnya," ucap Muhadjir di Gedung Aneka Bhakti Kemensos, Salemba, Jakarta Pusat.

Muhadjir mengatakan Gus Ipul dapat membuat Kemensos lebih bekerja keras dan riang gembira tidak banyak ketegangan.

"Gus Ipul banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat Kemensos kerja lebih keras dan riang gembira tidak banyak ketegangan yang penting karena kementerian sosial harus dipimpin orang yang penuh kesungguhan yang diurus adalah orang miskin dan orang susah karena itu kalau suasana jadi susah juga gak bagus jadi kita bikin lebih riang gembira," ucapnya.

Topik Menarik