Koalisi 13 Partai Usung Pasangan Wahyu-Ali di Pilkada Kota Malang

Koalisi 13 Partai Usung Pasangan Wahyu-Ali di Pilkada Kota Malang

Nasional | okezone | Rabu, 28 Agustus 2024 - 19:45
share

 KOTA MALANG - Mantan Pejabat (Pj) Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah ke KPU. Wahyu berpasangan dengan aktivis muda Ali Muthohirin yang mendapat  sokongan 13 partai politik (parpol).

Wahyu dan Ali datang mendaftarkan diri dengan pakaian berwarna biru muda, pada Rabu siang (28/8/2024). Ali bahkan mengenakan pakaian kemeja dengan tulisan Prabowo-Gibran di saku depan kirinya.  

Wahyu mengaku, senang dengan dukungan belasan parpol yang mengusungnya bersama Ali. Dari 13  parpol pendukung hanya PPP yang pengurusnya tidak bisa hadir karena sedang umrah ke Arab Saudi. Namun sebagai bagian verifikasi, PPP sudah dihubungi secara langsung terkait dukungan yang diberikan.

"Semua parpol pendukung mengantar kami mendaftar ke KPU untuk Pilkada Kota Malang 2024. Tadi sudah diterima dokumennya dan sudah dicek semua parpol pendukung," ucap Wahyu Hidayat, usai pendaftaran.

Terkait alasan berpasangan dengan Ali, mantan Sekda Kabupaten Malang ini sebagai sosok muda dan bisa diajak bekerja. Hal ini juga jadi wujud keberpihakannya dengan kaum milineal. Jadi, bisa seperti pasangan kolonial-milineal

"Saya birokrat tulen, sampai jadi Sekda Kabupaten Malang, Mas Ali ini politikus dan pengusaha yang berhasil. Saya juga seorang tata kota, saya asli orang Kota Malang, asli Bareng," jelasnya.

Bagi Wahyu, ada beberapa tugas yang belum terselesaikan ketika menjadi penjabat wali kota selama satu tahun terakhir. Atas aspirasi masyarakat dia memutuskan maju untuk kontestasi Pilkada Kota Malang, meskipun secara status masih merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"11 bulan saya jabat Pj Wali Kota Malang dan masih banyak pekerjaan rumah rumah yang harus saya lanjutkan untuk kepentingan masyarakat Malang," tandasnya.

Wahyu dan Ali maju dalam Pilkada Kota Malang dengan dukungan 13 Parpol, seperti Gerindra, PSI, Partai Golkar, PKS, Nasdem, Perindo, PPP, Partai Gelora, Partai Hanura, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Garuda, PBB dan Partai Buruh. Belasan partai tersebut tergabung dalam Koalisi Malang Mbois.
 

Topik Menarik