Banjir Terjang Dua Daerah di Bengkulu, 367 Rumah Terdampak

Banjir Terjang Dua Daerah di Bengkulu, 367 Rumah Terdampak

Terkini | okezone | Minggu, 7 Juli 2024 - 11:01
share

BENGKULU - Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di Provinsi Bengkulu, sejak Jumat-Sabtu, 5-6 Juli 2024, mengakibatkan bencana alam banjir di Kota Bengkulu dan Kabupaten Seluma. Setidaknya 367 pemukiman penduduk di dua daerah tersebut terendam.

Rinciannya 243 pemukiman penduduk di Kota Bengkulu dan 124 rumah di Kabupaten Seluma, tersebar di 4 kecamatan dalam Kota Bengkulu, Kecamatan Selebar, Gading Cempaka, Ratu Agung, dan Kecamatan Singgaran Pati dan di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma.

Ketinggian banjir yang menerjang 5 kecamatan di dua kabupaten tersebut mulai dari 1 meter hingga setengah meter. Tidak ada korban jiwa dalam bencana alam di dua wilayah tersebut. Namun, 14 orang warga di Kota Bengkulu, mengungsi.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu, Khristian Hermansyah mengatakan, banjir yang melanda dua daerah ini merendam rumah penduduk, rumah bidan, sarana tempat ibadah, serta rumah yang sedang menggelar hajat pernikahan.

Untuk di Kabupaten Seluma, kata Khristian, banjir terjadi di Kecamatan Sukaraja, melanda warga Desa Cahaya Negeri, sebanyak 79 rumah dan Desa Jenggalu, sebanyak 45 rumah.

Kemudian, terang Khristian, di Kota Bengkulu, banjir menerjang Kelurahan Lingkar Barat, Kecamatan Gading Cempaka sebanyak 90 kepala keluarga (KK), Kelurahan Dusun Besar Kecamatan Singaran Pati, 30 kk terdampak.

Topik Menarik