Meski Lama Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia, Elkan Baggott dan PSSI Masih Berkomunikasi

Meski Lama Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia, Elkan Baggott dan PSSI Masih Berkomunikasi

Terkini | okezone | Sabtu, 6 Juli 2024 - 12:14
share

JAKARTA – Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Elkan Baggott dipastikan masih menjalin komunikasi dengan PSSI meski pemain Ipswich Town itu sudah lama tak dipanggil ke skuad Garuda. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, yang juga berharap ke depannya Elkan bisa memperkuat Timnas Indonesia lagi.

Elkan Baggott diketahui tidak dipanggil Timnas Indonesia dalam beberapa agenda besar, salah satunya adalah pada dua pertandingan terakhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 lalu. Kedisiplinan pemain berusia 21 tahun itu diduga sedang dipermasalahkan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu kemudian mengandalkan Jordi Amat, Justin Hubner, hingga Jay Idzes untuk mengisi pos kosong yang ditinggalkan Elkan. Namun begitu, Elkan sejatinya masih berpeluang untuk bergabung dengan Timnas Indonesia lagi.

Yunus mengatakan PSSI tetap menjaga komunikasi dengan Elkan meski sang pemain tak dipanggil di beberapa laga terakhir. Yunus memastikan, peluang Elkan untuk membela Timnas Indonesia masih terbuka lebar.

“Oh iya, tim kita juga tetap bangun komunikasi (dengan Elkan Baggott) dan ya siapapun mereka, siapapun pemainnya yang sudah berpaspor Indonesia, kita juga berharap bisa memperkuat tim kita,” kata Yunus kepada awak media, Jumat (5/7/2024).

Topik Menarik