Legenda Sepakbola Belanda Ruud Gullit Sebut Tangisan Cristiano Ronaldo sebagai Air Mata Buaya dan Cari Perhatian di Euro 2024

Legenda Sepakbola Belanda Ruud Gullit Sebut Tangisan Cristiano Ronaldo sebagai Air Mata Buaya dan Cari Perhatian di Euro 2024

Terkini | okezone | Jum'at, 5 Juli 2024 - 19:50
share

LEGENDA sepakbola Belanda, Ruud Gullit, sebut tangisan Cristiano Ronaldo sebagai air mata buaya dan cari perhatian di Euro 2024. Momen Ronaldo menangis itu terjadi kala Timnas Portugal melawan Slovenia di babak 16 besar Euro 2024.

Diketahui, Portugal harus menghadapi duel sengit saat berebut tiket perempatfinal Euro 2024 melawan Slovenia. Saking sengitnya, laga yang digelar pada Selasa, 2 Juli 2024 dini hari WIB itu harus berlanjut hingga babak adu penalti.

Pasalnya, skor 0-0 terus terjaga hingga babak tambahan waktu. Sejatinya, Portugal punya kesempatan emas untuk membuka keunggulan lebih dahulu. Sebab, pada menit ke-105, wasit memberi Portugal hadiah penalti.

Tetapi sayang, Ronaldo yang maju sebagai algojo gagal mengeksekusi penalti dengan baik. Tendangannya masih bisa dihalau kiper Slovenia hingga skor 0-0 terus terjaga dan laga dilanjutkan ke babak adu penalti.

Beruntung, di babak adu penalti, kiper Portugal, Jan Oblak, bisa bekerja begitu apik. Dia berhasil menggagalkan 3 tendangan penalti Slovenia. Portugal pun menang dengan skor 3-0. Salah satu tendangan penalti Portugal itu dicetak oleh Ronaldo.

Saat gagal penalti di babak extra time, Ronaldo pun jadi sorotan besar. Sebab, dia terlihat menangis tersedu-sedu bak menyesali kegagalannya itu.

Topik Menarik