45 Kg Sabu Disita di RS Fatmawati, Diduga Berasal dari Jaringan Malaysia

45 Kg Sabu Disita di RS Fatmawati, Diduga Berasal dari Jaringan Malaysia

Terkini | okezone | Kamis, 4 Juli 2024 - 17:39
share

JAKARTA - Dirresnarkoba Polda Metro Jaya, Kombes Donald Parlaungan menduga 45 bungkus sabu dengan berat 45 Kg yang disita dari sebuah mobil di parkiran RS Fatmawati, Jakarta Selatan itu diduga berasal dari Sumatera yang masuk dalam jaringan Malaysia.

"Berasal dari daerah Sumatera dan masuk dalam jaringan Malaysia," ujar Kombes Donald Parlaungan pada wartawan, Kamis (4/7/2024).

Menurutnya, narkoba jenis sabu tersebut diduga berasal dari Palembang, Sumatera Selatan, yang rencananya bakal diedarkan ke kawasan DKI Jakarta dan sekitarnya, termasuk Bintaro, Tangsel. Meski begitu, polisi bakal mendalami dan mengembangkan lebih lanjut tentang asal barang haram itu.

Donald menambahkan, pengungkapan itu berawal saat polisi menerima informasi tentang adanya seseorang yang hendak bertransaksi narkoba di kawasan RS Fatmawati, Jakarta Selatan. Polisi lantas mempelajari, mendalami, dan menyelidikinya hingga akhirnya pada Kamis (4/7/2024) pagi tadi, polisi melakukan pemantauan dan monitoring di sekitar pelataran parkiran RS Fatmawati.

Benar saja, di lokasi polisi menemukan seseorang mencurigakan tengah berada di dalam sebuah mobil. "Setelah itu, dilakukan pengecekan oleh anggota yang menurut tim sangat dicurigai akan melakukan transaksi narkoba. Setelah dilakukan pengecekan dan didapatkan di dalam mobil itu ada 45 bungkusan, yang setelah dicek itu berisi narkotika jenis sabu," pungkasnya.

Topik Menarik