Usia Semakin Bertambah, Personel Project Pop Kompak Jaga Pola Makan Sebelum Manggung

Usia Semakin Bertambah, Personel Project Pop Kompak Jaga Pola Makan Sebelum Manggung

Berita Utama | okezone | Selasa, 2 Juli 2024 - 04:00
share
 

PERSONEL Project Pop merasa usianya makin menua setelah berkarier selama 28 tahun diindustri musik Tanah Air. Tika Panggabean dkk pun makin peduli dengan kondisi kesehatannya sebelum manggung.

Tika tak menampik jika para personel Project Pop memang gemar kulineran. Dahulu, mereka bahkan kerap meminta riders khusus untuk menunjang aksi panggung.

"Dulu mintanya manis-manis sebelum manggung, sekarang air putih semua, kopi, tapi no sugar semua," katanya di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan belum lama ini.

Selain pola makan, Project Pop juga punya kiat khusus untuk menjaga kekompakan selama 28 tahun berkarier. Hal ini disampaikan Yosi ketika ditanya soal wejangannya untuk grup vokal dari kalangan generasi z yang baru memulai karier.

 

"Ya memang pendewasaan juga ya, akhirnya ya kita belajar sendiri, bahwa orang kreatif biasanya ngotot idenya bisa didengar. Ini bisa menjadi masukan juga buat teman-teman disana kalau berkelompok seperti kita ini, kita juga belajar pakai berantem-berantem kok awalnya," tuturnya.

"Tapi lama-lama kita mikir bahwa nggak ada salahnya lah ngalah," kata Yosi.

Baginya, menjaga mood sebelum manggung menjadi hal yang cukup krusial. Mereka tak ingin masalah spele mengganggu penampilannya dihadapan para fans.

"Yang penting di panggung semua moodnya bagus semuanya mengerjakan untuk bersama bukan untuk idenya saya aja, idenya Tika aja, jadi ya pendewasaan sih memang ego harus dikalahkan dengan kepentingan bersama," ujarnya.

Topik Menarik