3 Pemain Bintang Timnas Indonesia yang Masa Kontraknya Habis di Klub Eropa, Nomor 1 Diisukan Segera Main di Liga 1

3 Pemain Bintang Timnas Indonesia yang Masa Kontraknya Habis di Klub Eropa, Nomor 1 Diisukan Segera Main di Liga 1

Terkini | okezone | Jum'at, 28 Juni 2024 - 05:40
share

ADA 3 pemain bintang Timnas Indonesia yang masa kontraknya habis di klub Eropa pada akhir Juni 2024 ini. Sejauh ini keempat nama tersebut pun belum diketahui secara jelas akan ke mana mereka bermain selanjutnya.

Ada yang diisukan tetap main di Eropa, namun ada juga yang justru dirumorkan bakal pindah ke Liga 1 2024-2025. Lanats siapa saja mereka?

Berikut 3 Pemain Bintang Timnas Indonesia yang Masa Kontraknya Habis di Klub Eropa:

3. Thom Haye


Thom Haye telah resmi berpisah dari klub asal Belanda, SC Heerenveen setelah kontraknya habis pada 30 Juni 2024. Gelandang Timnas Indonesia itu terhitung sudah 2,5 tahun membela De Superfriezen -julukan SC Heerenveen.

Selama berseragam SC Heerenveen, performa Thom Haye bisa dibilang cukup ciamik. Di musim ini, pemain berusia 29 tahun itu sudah mengemas empat gol dan lima assist dari 34 penampilannya di semua kompetisi.

Thom Haye memastikan dirinya tidak akan membela SC Heerenveen. Menurutnya, perjalanannya bersama tim asal Belanda itu sudah sangat baik dan siap untuk berlaga bersama klub berikutnya.

“Saya tidak lanjut dengan Heerenveen. Seperti yang saya bilang, saya sudah menjalani 2,5 tahun yang baik,” ujar Thom Haye kepada wartawan termasuk MNC Portal Indonesia pada Mei 2024 lalu.

2. Marselino Ferdinan


Kontrak Marselino di KMSK Deinze berakhir pada akhir Juni 2024 ini. Menariknya, ia yang telah lama menimba ilmu di divisi kedua Liga Belgia itu masih tertarik untuk berkariar di luar negeri dan belum ada keinginan kembali ke Indonesia.

Menjelang kontraknya habis, Marselino mengungkapkan sudah membuat keputusan soal masa depannya. Dia mengatakan belum berencana untuk ‘pulang kampung’ atau bermain di kompetisi Tanah Air.

“Masih (bermain di luar negeri), tapi rahasia,” kata Marselino kepada awak media di Jakarta pada awal Juni 2024.

Topik Menarik