Momen AHY, Zulhas hingga Bahlil Kenakan Seragam Militer di Akmil Magelang

Momen AHY, Zulhas hingga Bahlil Kenakan Seragam Militer di Akmil Magelang

Nasional | sindonews | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 07:41
share

Sejumlah anggota Kabinet Merah Putih mengenakan seragam militer corak loreng lengkap dengan topi saat menjalani pembekalan atau retreat di Akademi Militer (Akmil), Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Momen tersebut diunggah oleh Wamen Lingkungan Hidup Diaz Hendropriyono. Bahkan Diaz juga membagikan momen berbaju loreng bersama Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. Selanjutnya, Diaz berfoto dengan Menko Pangan Zulkifli Hasan (Zulhas), Menko Infrastruktur dan Pembangunan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Selain itu, ada juga Menteri Investasi dan Hilirisas Rosan Roeslani, dan Menteri ESDM Bahlil Lahadalia. Selanjutnya pagi ini akan langsung diberikan pembekalan langsung oleh Presiden Prabowo Subianto.

Baca juga: Sebelum Digembleng Besok, Menteri Kabinet Merah Putih Dijamu Makan Malam di Akmil

"(Hari ini-red) Presiden Prabowo dijadwalkan membuka langsung Retreat Kabinet Merah Putih. Para Menteri Kabinet Merah Putih juga akan menerima pembekalan sejumlah materi," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana, Jumat (25/10/2024).

Diketahui, Presiden Prabowo Subianto dan para Menteri tiba Jawa Tengah, pada Kamis, 24 Oktober 2024 sore menjelang malam. Setibanya di Akademi Militer, Presiden Prabowo disambut dengan penuh kehormatan. Ia melewati jajar kehormatan prajurit dan diiringi oleh penampilan Marching Band, khas taruna Akmil yang menambah suasana khidmat.

Baca juga: 7 Perwira Tinggi Naik Pangkat Bintang 2 Usai Dimutasi Panglima TNI, Ini Nama-namanya

Setelah prosesi penyambutan, Presiden Prabowo melanjutkan perjalanan ke Borobudur International Golf, yang terletak di kawasan Akademi Militer, dengan menggunakan Golf Car. Presiden Prabowo dan jajaran Kabinet Merah Putih pun bermalam di kawasan Akmil.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Prabowo Subianto mengajak semua Menteri Kabinet Merah Putih untuk mengikuti pembekalan di Magelang dalam beberapa hari kedepan. Selain pembekalan, Prabowo juga akan memberikan koordinasi kepada para menterinya.

Topik Menarik