Abdul Mu'ti Mengaku Siap Bantu Prabowo di Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah 

Abdul Mu'ti Mengaku Siap Bantu Prabowo di Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah 

Nasional | okezone | Minggu, 20 Oktober 2024 - 21:03
share

JAKARTA - Sejumlah nama calon menteri kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka terlihat sudah mulai mendatangi Istana Kepresidenan RI, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024) malam WIB. Abdul Mu'ti mengungkapkan bahwa dirinya siap melaksanakan program dari Presiden ke-8 RI itu.

Sebagaimana diketahui, Prabowo-Gibran telah resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029 pada Minggu (20/10/2024). Tak butuh waktu lama, beberapa nama yang kabarnya akan menjabat sebagai menteri dan wakil menteri langsung dipanggil ke Istana Kepresidenan pada malam hari ini.

Abdul Mu'ti adalah salah satu nama yang digadang-gadang akan menempati posisi Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah dan dirinya terlihat sudah hadir di Istana Kepresidenan sejak sekitar pukul 19.00 WIB. Dia mengungkapkan bahwa sebagai menteri, dirinya siap melaksanakan program-program dari Presiden ke-8 RI.

"Menteri ini, kan, pembantu presiden. Kami akan membantu presiden untuk melaksanakan apa yang menjadi program beliau, terutama program yang sudah disampaikan beliau selama masa kampanye dan sudah menjadi bagian dari program yang kemudian ditegaskan kembali pada saat pidato beliau," ujar Mu'ti di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024) malam WIB.

"Jadi, kami akan berusaha membantu semaksimal mungkin, terutama program-program yang berkaitan dengan program pencerdasan bangsa di pendidikan dasar dan menengah," tegasnya.

Rencananya, nama-nama menteri kabinet untuk periode 2024-2029 akan diumumkan langsung oleh Prabowo setelah dirinya selesai menjamu para pimpinan negara yang berkunjung ke Istana Kepresidenan.

Sejumlah nama, seperti Tito Karnavian, Airlangga Hartanto, Bahlil Lahadalia, Dito Ariotedjo, Taufik Hidayat, dan Fadli Zon juga terlihat sudah tiba di Istana Kepresidenan.

Topik Menarik