Pelantikan Prabowo Gibran, Foksi Sosialisasi Makan Siang Gratis untuk Santri

Pelantikan Prabowo Gibran, Foksi Sosialisasi Makan Siang Gratis untuk Santri

Nasional | okezone | Minggu, 20 Oktober 2024 - 00:16
share

JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Forum Komunikasi Santri Indonesia DPP Foksi menggelar Perayaan Hari Santri Nasional di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Addiniyah, Jakarta Selatan. Acara yang diselengarakan lebih awal ini untuk mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selain itu, kegiatan ini juga untuk tasyakuran pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rikabuming Raka, pada Minggu 20 Oktober 2024.

 Foksi juga menyosialisasikan makan siang bergizi kepada santri dengan lauk sehat dan susu sebagai bentuk komitmen mengawal program Prabowo-Gibran.

“Bahwa era Jokowi kita banyak mengalami perubahan dan perhatian khusus dari Pemerintah,”ujar Sekretaris Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Addiniyah, Kiai Zarkasy Ishaq.

“Ini harus jadi sebuah lompatan bahwa pendidikan Pesantren mampu mewujudkan SDM berkualitas dalam menyambut Indonesia Emas,” sambungnya.

Hal ini terbukti bahwa lembaga pendidikan pesantren mampu menghadirkan 17 santri yang akan menjadi menteri di Kabinet Prabowo Gibran.

Ketua Umum DPP Foksi Cak Natsir Sahib menambahkan, menjadi santri adalah keunggulan tersendiri karena santri belajar ilmu agama secara mendalam dan belajar ilmu sains dan sosial bersamaan.

“Jadi akan menghadirkan SDM yang unggul dan berkarakter akhlaqul karimah, mampu bersaing di era yang banyak dibutuhkan kejujuran dan keterampilan,” ucapnya.

 

Acara ini kata dia, adalah sebagai ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah berjasa besar dengan 7 kebijakan pro santri dan pesantren dari Hari Santri Nasional hingga Balai Latihan Kerja Pesantren.

“Sehingga Foksi nobatkan Presiden Jokowi Bapak Santri Indonesia dalam buku yang Saya tulis,”imbuhnya.

“Hari ini kita bersyukur bahwa keberlanjutan dan perhatian Santri akan dilanjutkan Oleh Pak Prabowo dan Mas Gibran. Karena keberlanjutan Pak Jokowi dan komitmen saat kampanye jelas bahwa program pro santri akan dilanjutkan,”tuturnya.

“Hal ini yang mendorong DPP Forum Komunikasi Santri Indonesia menjadi bagian dalam memenangkan Prabowo Gibran lewat Pandawa Lima,”tandasnya.

Topik Menarik