Saksikan Debat Perdana Kandidat Cabup dan Cawabup Sidoarjo 2024 Live di INews TV

Saksikan Debat Perdana Kandidat Cabup dan Cawabup Sidoarjo 2024 Live di INews TV

Nasional | sidoarjo.inews.id | Kamis, 17 Oktober 2024 - 18:50
share

SIDOARJO, iNews.id - Debat perdana kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo 2024, Subandi dan Mimik Idayana yang mengusung jargon BAIK versus Ahmad Amir Aslichin dan Edi Widodi akan digelar di Fave Hotel pada Sabtu (19/10/2024) mendatang. Pun demikian, masyarakat yang ingin menyaksikan keseruan debat keduanya tak perlu risau. Ya, cukup duduk manis di rumah sambil bercengkrama bersama keluarga.

Ya, debat antara Subandi dan Mimik Idayana yang mengusung jargon BAIK versus Ahmad Amir Aslichin dan Edi Widodo yang mengusung jargon SAE itu disiarkan langsung iNews TV. "Live di iNews TV," ucap Ketua KPU Sidoarjo Fauzan Adhim, Kamis (17/10/2024).

Fauzan menjelaskan, masyarakat bisa menyaksikan debat melalui saluran Tv tersebut. Debat, lanjut dia, digelar pada Sabtu (19/10/2024).

"Durasinya 2 jam, mulai pukul 19.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB. Bisa saksikan debat dari rumah sambil kumpul keluarga dan menikmati hidangan," jelasnya.

KPU Sidoarjo menghimbau agar masyarakat menyaksikan debat melalui kanal siaran saja alias tak perlu hadir di lokasi. Sebab, pihak KPU telah menetapkan aturan terkait siapa saja yang boleh masuk di area tersebut.

Fauzan menjelaskan, pihaknya mengeluarkan aturan hanya beberapa orang saja yang bisa masuk ke ruangan menyaksikan langsung tersebut, yaitu 20 orang dari partai pendukung dan pengusung serta jajaran forkopimda, tokoh masyarakat hingga undangan khusus lainnya.

"Kami menghimbau juga agar paslon tidak membawa massa datang ke lokasi. Ini untuk menghindari kepadatan dan kemacetan di lokasi acara yang berada di Jalan Jenggolo Sidoarjo itu," harapnya. Meski demikian dalam debat perdana ini ada 6 segmen yang telah diatur KPU Sidoarjo yaitu, pembacaan tatib, penyampaian visi misi, pendalaman visi misi, pertanyaan dari panelis dan penutup.

Topik Menarik