Mabes Polri Ajukan Nama Ajudan Presiden-Wapres Terpilih ke Setmilpres, Siapa Saja Mereka?

Mabes Polri Ajukan Nama Ajudan Presiden-Wapres Terpilih ke Setmilpres, Siapa Saja Mereka?

Nasional | medan.inews.id | Senin, 14 Oktober 2024 - 13:30
share

DEPOK, iNewsMedan.id - Sejumlah nama perwira kepolisian untuk diseleksi menjadi ajudan mendampingi Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sudah diserahkan ke Sekretariat Militer Presiden (Setmilpres).

"Sudah (dimulai seleksi ajudan presiden-wapres). Setmilpres yang laksanakan seleksi. (Polri) hanya mengajukan nama," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho kepada wartawan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada Senin (14/10/2024).

Sandi tidak dapat memastikan jumlah nama yang telah disetor sebab bersifat dinamis. Namun, Ia memastikan telah memenuhi syarat pendidikan dan pangkat minimal Komisaris Besar (Kombes) Pol.

 
 

"Kita cek lagi untuk namanya, kan dinamis. Sudah (mengajukan ke Setmilpres). (Syarat) sama seperti sebelumnya, jadi ada persyaratan pangkat, persyaratan pendidikan. (Minimal pangkat terakhir) Kombes," jelasnya.

Diketahui Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan segera dilantik di Gedung MPR RI Senayan, Jakarta pada Minggu (20/10/2024) mendatang sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024-2029.

Topik Menarik