Website dan Media Sosial PSSI Bahrain Kena Serangan Siber, Balasan Netizen Indonesia?

Website dan Media Sosial PSSI Bahrain Kena Serangan Siber, Balasan Netizen Indonesia?

Nasional | medan.inews.id | Senin, 14 Oktober 2024 - 10:20
share

MEDAN, iNewsMedan.id - Akun instagram @bahrainfa membagikan unggahannya yang menyatakan bahwa website hingga media sosialnya terkena serangan siber.

“Meminta agar semua tindakan pencegahan diambil. Website, akun media sosial, dan sistem Federasi Sepakbola Bahrain sedang diserang siber,” tulis @bahrainfa pada Senin (14/10/2024) dini hari WIB.

Sekedar informasi bahwa serangan siber merupakan usaha untuk mengakses, merusak atau mengganggu sistem komputer atau data secara illegal.

Serangan tersebut dibuat melalui berbagai cara seperti menginfeksi komputer dengan berbagai virus hingga menyerang infrastruktur internet agar layanan online tidak tersedia.

Dalam beberapa hari terakhir, Bahrain memang sedang menjadi trending topik di Indonesia. Penyebabnya karena Timnas Bahrain diuntungkan wasit Ahmed Al Kaf saat menjamu Timnas Indonesia di matchday keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (10/10/2024) malam.

 

Wasit Ahmed Al Kaf membuat beberapa keputusan yang menguntungkan Bahrain. Mulai dari tidak memberikan hadiah tendangan bebas kepada Timnas Indonesia hingga menghadiahkan waktu injury time di atas dari ketentuan.

Akibatnya Timnas Indonesia yang sudah unggul 2-1 hingga 90+6 atau sesuai batas waktu yang telah ditentukan di awal, harus puas mengakhiri laga dengan skor 2-2. Sejak saat itu, netizen Indonesia bertindak di media sosial.

Topik Menarik