PLN Indonesia Power UBP Semarang Raih Subroto Award 2024, Komitmen Keselamatan Ketenagalistrikan

PLN Indonesia Power UBP Semarang Raih Subroto Award 2024, Komitmen Keselamatan Ketenagalistrikan

Nasional | joglosemar.inews.id | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 20:50
share

JAKARTA, iNewsJoglosemar.id – PLN Indonesia Power UBP Semarang berhasil meraih penghargaan Subroto Award 2024 dalam kategori Pelapor SMK2 Terbaik Bidang Pembangkit Tenaga Listrik.

Acara penghargaan yang berlangsung di Ballroom Kempinski Hotel pada Kamis (10/10/2024) dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia.

Subroto Award merupakan penghargaan tertinggi di sektor energi dan sumber daya mineral yang diberikan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral kepada para pemangku kepentingan yang telah menunjukkan kinerja sangat baik dalam memajukan sektor ini. Penghargaan ini menjadi bukti bahwa PLN Indonesia Power UBP Semarang telah melaksanakan Sistem Manajemen Keselamatan Ketenagalistrikan (SMK2) sesuai dengan peraturan Menteri ESDM No. 10 tahun 2021.

“Puji syukur atas penghargaan Subroto Awards tahun 2024 pada kategori Pelapor Terbaik. Ini merupakan bukti bahwa PLN Indonesia Power UBP Semarang telah patuh dan taat pada pelaksanaan Sistem Manajemen Keselamatan Ketenagalistrikan," ujar F. Erwin Putranto, Senior Manager PLN Indonesia Power UBP Semarang.

"Sekaligus penghargaan ini juga menjadi reminder bagi kita semua bahwa keselamatan kerja bukan hanya aturan belaka, namun juga prioritas yang tidak boleh diabaikan,” lanjitnya.

Prestasi PLN Persero melalui subholding PLN Indonesia Power UBP Semarang semakin gemilang. Di bawah kepemimpinan Erick Thohir selama lima tahun, penerapan Program Keselamatan Ketenagalistrikan pada Kebijakan K2 telah dilakukan dengan sangat baik, termasuk dalam pengelolaan keandalan operasi, pemantauan dan pengelolaan pekerjaan, pendidikan dan pelatihan di bidang SMK2, serta penerapan Manajemen Risiko dan lain sebagainya.

 

Topik Menarik