Respati Ardi Optimis Kota Solo Mampu jadi Tuan Rumah Event Internasional Lain

Respati Ardi Optimis Kota Solo Mampu jadi Tuan Rumah Event Internasional Lain

Nasional | badung.inews.id | Selasa, 8 Oktober 2024 - 21:30
share

SOLO, iNewsbadung.id - Takjub dan kagum, itulah ekspresi Respati Ardi, calon walikota Surakarta saat melihat kemegahan pembukaan Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVII Solo 2024, Minggu (6/10/2024) di Stadion Manahan, Surakarta. 

Pemilik nomor 2 di bursa pemilihan calon walikota Surakarta ini mengaku senang karena acara sekelas internasional digelar di Kota Surakarta (Solo). 

"Ini bisa jadi best mark (nilai terbaik) untuk acara-acara selanjutnya,” jelas  Respati Ardi usai bersama Presiden Joko Widodo menyaksikan pembukaan PEPARNAS XVII Solo 2024.

Menurut Respati Ardi, perhelatan ini sangat seru, terlebih Kota Solo dapat membuat acara sekelas internasional. 

Respati Ardi juga berharap akan lebih banyak lagi event pekan olahraga, ataupun perhelatan lain seperti konser musik, kesenian, otomotif, pameran UMKM dan berbagai event lain digelar di Kota Solo.

Pada PEPARNAS XVII Solo 2024 ini digelar 20 cabang olahraga (cabor) antara lain Para Panahan, Para Atletik, Para Bulu Tangkis, Boccia, Para Catur, Para Balap Sepeda, Sepak Bola CP (Cerebral Palsy) dan Para Tenis Meja.

 

Ada juga Judo Tunanetra, Para Angkat Berat, Para Menembak, Para Renang, Para Taekwondo, Voli Duduk, Tenpin Bowling, Anggar Kursi Roda dan Tenis Kursi Roda. 

Sementara dua cabor lain yaitu Para E-Sport dan Basket Kursi Roda berstatus eksibisi. 

Semoga tulisan tentang Respati Ardi Optimis Kota Solo Mampu jadi Tuan Rumah Event Internasional Lain, dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Topik Menarik