Peringati Anniversary, Hotel Horison Aziza Solo Gelar Horison Aziza City Rally Kejurnas Seri ke-2

Peringati Anniversary, Hotel Horison Aziza Solo Gelar Horison Aziza City Rally Kejurnas Seri ke-2

Nasional | badung.inews.id | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 23:30
share

SOLO, iNewsbadung.id - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Horison Aziza City Rally Seri ke-2 dan Car Meet Up kembali digelar Hotel Horison Aziza Solo, menandai peringatan anniversary hotel yang terletak di Kecamatan Pasar Kliwon ini. 

Menurut Marcelina, General Manager (GM) Hotel Horison Aziza Solo, Rally yang dimulai sejak tahun 2014 ini sempat terhenti, di mana terakhir dilakukan pada tahun 2020.

"Terakhir digelar tahun 2020, di mana setelah itu tahun 2021 sampai 2023 terhenti karena Covid-19. Dan mulai lagi tahun 2024," ujar Marcelina di hadapan para awak media, Sabtu (5/10/2024). 

Ditambahkan Marcelina, Kejurnas Horison Aziza City Rally Kejurnas Seri ke-2 dan Car Meet Up ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi penggemar otomotif.

Sementara Ahmad Adib, Ketua Panitia
Kejurnas City Rally ke-2 menjelaskan, kegiatan yang akan digelar Minggu (6/10/2024) ini memiliki beberapa keunikan. 

 

Keunikan pertama yakni, setiap peserta pria wajib mengenakan bangkon atau tutup kepala dari kain batik, di mana apabila ada peserta yang belum memiliki blangkon dapat membeli di stand yang tersedia di lobi Hotel Horison Aziza Solo. 

Pemakaian bangkon ini dilakukan sebagai bukti kepedulian dan dukungan panitia terhadap UMKM, terutama pengrajin blangkon. 

Keunikan kedua adalah nama pemenang dituliskan pada piala bergilir, sehingga diharapkan menjadi motivasi para peserta. 

Ditambahkan Ahmad Adib, pelaksanaan Kejurnas Horison Aziza City Rally Kejurnas Seri ke-2 ini menerapkan semua aturan kejurnas mulai standar hingga properti. 

Ahmad Adib menegaskan, terbagi dalam tiga kelas, yakni kelas profesional, kelas family dan kelas hotelier.

"Kami menghidupkan hotel ke hotel dengan membuka kelas hotelier untuk sesama rekan hotel," tutur Ahmad Adib. 

 

Kejurnas yang sudah dipersiapkan secara maksimal dalam waktu singkat ini, dikatakan Ahmad Adib, akan mengajak para peserta melakukan kunjungan ke lokasi wisata, tempat bersejarah dan lokasi para sponsor. 

Tidak hanya itu, peserta pun juga diajak mengunjungi pasar tradisional, berbelanja sembako minimal Rp25.000 untuk selanjutnya diserahkan ke Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) sebagai charity.

Kegiatan yang diperkirakan dinikmati  selama kurang lebih lima jam ini, akan diwarnai beberapa games seru, quiz, doorprize menarik, photobooth dan hiburan. 

Start kejurnas yang diikuti 70 mobil ini dilakukan di halaman Hotel Horison Aziza Solo dan berakhir di Balaikota Surakarta, di mana peserta yang berhasil menyelesaikan finish dengan baik, akan mendapatkan sertifikat finisher. 

Semoga tulisan tentang Peringati Anniversary, Hotel Horison Aziza Solo Gelar Horison Aziza City Rally Kejurnas Seri ke-2 dan Car Meet Up, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Topik Menarik