Mensos Gus Ipul Yakin Prabowo Bisa Membawa Indonesia Bangkit

Mensos Gus Ipul Yakin Prabowo Bisa Membawa Indonesia Bangkit

Nasional | sindonews | Minggu, 22 September 2024 - 11:29
share

Menteri Sosial Saifullah Yusuf memuji keberhasilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah memimpin Indonesia selama 10 tahun. Presiden Joko Widodo telah melakukan banyak hal, mulai dari membangun infrastruktur dan pembangunan sumber daya manusia.

"Mudah-mudahan setelah tidak jadi presiden, Pak Jokowi masih bisa menyumbangkan pikiran dan tenaganya untuk Indonesia," kata Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf, saat menghadiri Pasuruan Bersholawat bersama habaib, kiai, dan ribuan Syecher Mania di Pasuruan, Sabtu (21/9/2022) malam. Baca juga:Gus Ipul: Saya Senang Masuk Kemensos, Dulu Mau Dibubarkan Gus Dur

Mantan wali kota Pasuruan ini meyakini landasan yang telah diletakkan Jokowi bisa dilanjutkan Prabowo Subianto untuk membangun Indonesia. Prabowo memiliki kemampuan dan komitmen yang luar biasa untuk kemajuan Indonesia ke depan. "Saya yakin dengan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki, Indonesia bisa bangkit dan menjadi kekuatan baru di dunia," ujarnya.

Gus Ipul ditunjuk Jokowi menjadi menteri sosial menggantikan Tri Rismaharini yang mengundurkan diri karena berlaga di Pilgub Jatim 2024. Gus Ipul dilantik pada Rabu (11/9/2024).

Meski ia menjabat hanya untuk waktu 40 hari, Jokowi meminta Gus Ipul memanfaatkan waktu tersisa ini untuk bekerja secara maksimal. Harapannya, apa yang nanti dikerjakan bisa menjadi landasan untuk pemerintahan yang akan datang.

Topik Menarik