Brigjen TNI Antoninho Tekankan Pentingnya Menjalankan Pola Hidup Sehat

Brigjen TNI Antoninho Tekankan Pentingnya Menjalankan Pola Hidup Sehat

Nasional | sindonews | Sabtu, 21 September 2024 - 08:04
share

Korem 151/Binaiya menggelar kegiatan penyuluhan kesehatan tentang pola hidup sehat. Kegiatan tersebut untuk menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya menjaga kesehatan bagiprajurit, Ibu Persit, dan keluarga serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar panjang umur dan tidak terkena serangan jantung.

Dalam kegiatan tersebut, Korem 151/Binaiya menghadirkan dokter spesialis penyakit dalam bertugas di Rumah Sakit Militer Daerah Kota Ambon Mayor CKM Alex Ranuseto sebagai pembicara. Kegiatan yang diikuti seluruh Prajurit, Ibu Persit dan PNS tersebut digelar di Baileo Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, Jumat, 20 September 2024.

Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva menjelaskan penyuluhan kesehatan merupakan salah satu upaya pencegahan serta penyebarluasan informasi dan pemahaman tentang pengetahuan kesehatan yang diperlukan untuk mencapai hidup sehat, baik secara individu maupun dalam keluarga.

Baca juga: Jenderal Kopassus Ini Bertaruh Nyawa Menyamar Jadi Kuli Pasar demi Memata-matai Musuh

“Penyuluhan kesehatan ini diharapkan seluruh prajurit, ibu Persit, dan PNS Korem 151/Binaiya menyadari tentang pentingnya menerapkan perilaku hidup sehat, sehingga kesehatan tetap terjaga dan dapat melaksanakan tugas dengan baik demi tercapainya tugas pokok satuan,” jelasnya, Sabtu (21/9/2024).

Brigjen TNI Antoninho mengajak setiap individu menciptakan komunikasi baik antarsesama prajurit dan sesama Persit agar menciptakan rasa saling mengingatkan untuk menjalani hidup sehat dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat.

Baca juga: 25 Kolonel Pecah Bintang Usai Dimutasi Panglima TNI, Ini Nama-namanya

Dalam penyuluhan tersebut, Mayor CKM Dr. Alex Ranuseto memberikan kesempatan sesi tanya jawab untuk prajurit maupun Ibu Persit tentang pentingnya menjalani pola hidup sehat yang baik dan benar. Salah satu peserta penyuluhan yang merupakan prajurit Korem 151/Binaiya atas nama Serda Jailani dan anggota Persit menanyakan tentang bagaimana mengatur pola makan yang sehat bagi orang yang sudah lanjut usia (lansia).

Menjawab pertanyaan tersebut, Mayor CKM Dr. Alex Ranuseto mengatakan, untuk menjaga pola makan bagi orang yang sudah lansia sebaiknya dianjurkan untuk makan makanan yang sedikit lebih lunak.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Kasi dan Pasi Korem 151/Binaiya, para Kasatbalak Korem 151/Binaiya, para Perwira, Bintara, dan Tamtama serta seluruh pengurus maupun anggota Persit KCK Koorcabrem 151/Binaiya serta PNS Korem 151/Binaiya.

Topik Menarik