Terungkap! Ini Alasan Kapolri dan Panglima Minta Presiden Beri Arahan Pejabat TNI-Polri di IKN

Terungkap! Ini Alasan Kapolri dan Panglima Minta Presiden Beri Arahan Pejabat TNI-Polri di IKN

Nasional | okezone | Jum'at, 13 September 2024 - 16:24
share

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pengarahan kepada para pejabat TNI dan Polri yang digelar di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN) pada hari Kamis, 12 September 2024. Kepala Negara menyebut bahwa, hal itu merupakan inisiatif dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. 

Terkait hal itu, Sigit mengungkapkan bahwa, personel Polri sangat antusias mendapatkan pengarahan langsung dari Presiden di IKN. Pasalnya, personel Korps Bhayangkara juga banyak yang ingin melihat langsung situasi dan kondisi terkini dari Ibu Kota baru tersebut. 

"Banyak Anggota Polri yang ingin melihat IKN, dan semua antusias," kata Sigit kepada Okezone, Jakarta, Jumat (13/9/2024).

Sigit pun menjelaskan, kenapa dirinya beserta Panglima TNI berinisiatif untuk meminta Presiden memberikan pengarahan ke pejabat TNI-Polri di IKN. 

Pasalnya, hal itu sebagai salah satu wujud komitmen kedua lembaga tersebut mendukung dan mengawal pembangunan dari IKN. 

"TNI dan Polri membantu kawal program tersebut," ujar Sigit. 

 

Menurut Sigit, TNI-Polri sejak awal berkomitmen mengawal pembangunan IKN lantaran mendukung program Pemerintah terkait pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia. 

"Sudah disampaikan Beliau (Presiden Jokowi), IKN adalah program yang mengubah Jawa sentris menjadi Indonesia sentris," tutup Sigit.

Topik Menarik