Menkominfo Sebut Akun Kaskus Fufufafa Bukan Milik Gibran

Menkominfo Sebut Akun Kaskus Fufufafa Bukan Milik Gibran

Nasional | okezone | Kamis, 12 September 2024 - 10:22
share

JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengklaim akun Kaskus Fufufafa yang sering menulis komentar bernada negatif kepada Prabowo Subianto, bukan milik Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

"Bukan lah, bukan (akun Gibran)," kata Budi saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, dikutip, Kamis (12/9/2024). 

Kendati demikian, Budi mengaku pihaknya tengah mendalami akun Kaskus Fufufafa. Ia berkata, Kominfo telah mendalami akun tersebut sejak viralnya Fufufafa di jagat maya. "Sudah kita pelajarin," ucap Budi.

Namun demikian, Budi mengaku tak mengetahui kepemilikan akun Kaskus Fufufafa tersebut. Budi meminta publik untuk bersabar memunggu hasil pendalaman Kominfo terhadap akun Kaskus tersebut.

"Kita enggak tahu (akun Fufufafa milik siapa), tunggu lagi. Tunggu aja entar ada waktunya," ucap Budi.

Sekedar informasi, akun Kaskus Fufufafa yang sering menulis komentar mencela Prabowo Subianto dan keluarga ramai diperbincangkan di media sosial. Tidak sedikit netizen yang menduga pemilik akun tersebut adalah putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka.

Komentar negatif akun Kaskus Fufufafa kepada Prabowo terjadi pada periode 2014-2019. Pada Pilpres 2014 dan 2019, Prabowo menjadi lawan Jokowi.

Pada Pilpres 2014, Prabowo berpasangan dengan Hatta Rajasa melawan Jokowi bersama Jusuf Kalla (JK). Sedangkan Pilpres 2019, Prabowo berduet dengan Sandiaga Uno melawan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Pada Pilpres 2024, Prabowo dan Gibran ditetapkan sebagai pemenangnya dan akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober mendatang.

 

Istana Kepresidenan pun buka suara. Staf Khusus Presiden Grace Natalie mengatakan bahwa tudingan bahwa Gibran pemilik akun Kaskus Fufufafa belum pasti benar.

“Kan belum pasti ya, enggak tahu punya beliau atau enggak,” kata Grace kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/9/2024).

Politikus PSI ini bakal memastikan terlebih dahulu. “Dipastikan dulu,” pungkasnya.

Topik Menarik