Gus Ipul: Saya Senang Masuk Kemensos, Dulu Mau Dibubarkan Gus Dur

Gus Ipul: Saya Senang Masuk Kemensos, Dulu Mau Dibubarkan Gus Dur

Nasional | sindonews | Rabu, 11 September 2024 - 18:38
share

Saifullah Yusuf alias Gus Ipul resmi menjabat Menteri Sosial (Mensos) usai dilantik dan serah terima jabatan (Sertijab) dari Plt Muhadjir Effendy di Gedung Aneka Bhakti, Kemensos, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2024). Dalam sambutannya, Gus Ipul mengaku senang bisa segera berkantor di Kemensos.

Ia mengenang saat Kemensos sempat ingin dibubarkan di era Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur). "Saya senang sekali masuk gedung Kemensos ini. Dulu saya inget waktu mau dibubarkan Gus Dur, saya datang ke sini," kata Gus Ipul.

Gus Ipul mengaku pernah beberapa kali datang ke Kantor Kemensos saat menjadi Menteri Negara Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) pada 2004-2009.

"Setelah itu waktu menterinya Pak Bachtiar Chamsyah, saya masuk ke sini. Saya juga pernah jadi menteri dulu, Menteri Daerah Tertinggal. Jadi menterinya sering ketinggalan waktu itu sekitar 2,5 tahun zaman Pak SBY. Bapak Bachtiar Chamsyah waktu itu Mensosnya saya datang ke sini, setelah itu saya belum sempat," ujarnya.

Gus Ipul menyebut, Gedung Kemensos banyak mengalami perubahan. Ia pun mengapresiasi Mensos sebelumnya, Tri Rismaharini (Risma) yang dianggap berhasil membuat Kemensos menjadi nyaman dan bersih.

Sekjen PBNU itu mengatakan, Gedung Kemensos saat ini mirip seperti hotel standar bintang lima. Baru kali ini tadi diajak Pak Sekjen keliling dan situasinya sudah sangat berubah. Menurut saya, ini membuat semangat kerja kita akan meningkat melihat suasana bersih. Tepuk tangan buat Bu Risma," pungkasnya.

Topik Menarik