Wapres Ma’ruf Amin Absen Pelantikan Gus Ipul Jadi Mensos Pagi Ini, Kenapa?

Wapres Ma’ruf Amin Absen Pelantikan Gus Ipul Jadi Mensos Pagi Ini, Kenapa?

Nasional | okezone | Rabu, 11 September 2024 - 07:54
share

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dipastikan absen pada pelantikan Sekjen PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menjadi Menteri Sosial, pagi ini. Diketahui, pelantikan Gus Ipul oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan dilaksanakan pukul 09.00 WIB pagi ini.

Sementara itu, Wapres masih melakukan kunjungan kerja (kunker) di Surabaya, Jawa Timur. Wapres pagi ini pukul 10.00 WIB dijadwalkan menghadiri Pembukaan International Conference on Applied Sciences, Education, and Technology (Iconaset) di Auditorium Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya.

Setelah acara tersebut, Wapres akan bertolak ke Semarang, Jawa Tengah untuk memberikan Keynote Speech pada acara Stadium General di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (UNDIP). Wapres dijadwalkan tiba di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma pada pukul 16.40 WIB.

Diketahui, menurut informasi Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana Presiden akan melantik Mensos menggantikan Tri Rismaharini yang mengundurkan diri untuk ikut kontestasi Pilkada Jatim 2024.

“Hari ini, hari Rabu, 11 September 2024, pukul 09.00 WIB, Bapak Presiden diagendakan akan melantik Bp.Saifullah Yusuf sebagai Menteri Sosial untuk Sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2024," kata Ari dalam keterangannya.

 

Selain melantik Gus Ipul, kata Ari, Presiden Jokowi juga akan melantik Aida Suwandi Budiman sebagai anggota Dewan Komisioner LPS dan Irjen Pol. Eddy Hartono sebagai Kepala BNPT. 

“Selain itu, Bapak Presiden juga akan melantik Ibu Aida Suwandi Budiman sebagai anggota Dewan Komisioner LPS dan Irjen Pol. Eddy Hartono sebagai Kepala BNPT,” pungkasnya. 

Topik Menarik