Jokowi Belum Berkantor di IKN, Hari Ini Kunker ke Sumut dan Malamnya Nonton Timnas di GBK

Jokowi Belum Berkantor di IKN, Hari Ini Kunker ke Sumut dan Malamnya Nonton Timnas di GBK

Nasional | okezone | Selasa, 10 September 2024 - 08:07
share

JAKARTA - Istana mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum mulai kembali berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada hari ini, Selasa (10/9/2024). Jokowi masih melakukan kunjungan kerja di Sumatera Utara (Sumut).

"Hari ini (Senin) dan besok (Selasa) presiden masih di Aceh Dan Sumut. Kemungkinan dari sana baru ke IKN lagi," kata Kepala Kantor Komunikasi Presiden (PCO), Hasan Nasbi dalam keterangannya dikutip, Selasa.

Hasan mengungkapkan, Presiden Jokowi bakal menggelar sidang kabinet paripurna di IKN pada Jumat 13 September 2024 mendatang.

"Rapat kabinet paripurna rencananya hari Jumat tanggal 13 September. Kalau ada sidang kabinet tentu nanti presiden akan ditemani oleh Menseskab dan deputi persidangan kabinet di sana," ujarnya.

 

Terpisah, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana pada malam ini, Presiden Jokowi dijadwalkan bakal menyaksikan langsung pertandingan Timnas Indonesia yang akan berhadapan dengan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta

"Rencana Bapak Presiden akan menyaksikan pertandingan sepak bola Timnas Indonesia vs Australia besok malam (hari ini, res) di GBK," kata Yusuf dalam keterangannya, Senin 9 September 2024.

Yusuf mengatakan kehadiran Presiden Jokowi untuk menyaksikan pertandingan tersebut, untuk memberikan dukungan secara langsung kepada Timnas Indonesia.

"Memberikan dukungan dan semangat kepada Timnas," kata Yusuf.

Topik Menarik