Pramono Anung Mengundurkan Diri dari Seskab, Jokowi: Tapi Belum Saya Tanda Tangani

Pramono Anung Mengundurkan Diri dari Seskab, Jokowi: Tapi Belum Saya Tanda Tangani

Nasional | sindonews | Jum'at, 6 September 2024 - 11:49
share

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa Pramono Anung telah menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekretaris Kabinet (Seskab). Namun, Jokowi mengaku belum menandatangani surat pengunduran diri tersebut.

"Sudah juga (mengundurkan diri). Tapi belum saya tanda tangani," kata Jokowi seusai meresmikan Flyover Djuanda, Jawa Timur, Jumat (6/9/2024).

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi perihal Pramono Anung yang mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jakarta untuk Pilkada 2024. Menurut Jokowi, hal tersebut merupakan bagian dari hak politik Pramono dan PDIP sebagai partai pengusungnya.

"Ya itu hak politik dari Pak Pramono Anung dan PDIP. Dan semua pasti sudah ada kalkulasi politiknya, sudah ada itung-itungan politiknya. Saya kira memutuskan seperti itu. Bukan sesuatu yang mudah," kata Jokowi kepada wartawan di Yogyakarta, Rabu (28/8/2024).

Jokowi mengungkapkan bahwa Pramono juga telah melapor kepada dirinya untuk maju sebagai Bacagub pada Pilkada Jakarta 2024. "Dua hari yang lalu, sudah. Begitu ditunjuk langsung minta izin ke saya," kata Jokowi.

Diketahui, Pramono Anung mengaku sudah meminta izin ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk maju Pilkada Jakarta 2024. Dalam kesempatan itu, Pramono juga mengaku mendapatkan tantangan dari Kepala Negara.

"Sudah minta izin kepada Presiden dan mendapatkan izin. Tetapi karena saya mendapatkan amanah, ya saya pasti akan bekerja keras untuk itu," kata Pramono kepada wartawan di kediamannya, Jalan H. Ambas, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan pada Rabu (28/8/2024).

Topik Menarik