Gunakan Pesawat Garuda Indonesia, Paus Fransiskus Tinggalkan Indonesia Menuju Papua Nugini

Gunakan Pesawat Garuda Indonesia, Paus Fransiskus Tinggalkan Indonesia Menuju Papua Nugini

Nasional | okezone | Jum'at, 6 September 2024 - 10:43
share

JAKARTA - Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus tiba di Bandara Soekarno-Hatta untuk melanjutkan lawatannya ke Papua Nugini usai melakukan kunjungan Apostoliknya di Indonesia.

Berdasarkan pantauan di lokasi Bandara Soetta Jumat (6/9/2024), terlihat pesawat Garuda Indonesia jenis Airbus 330 yang membawa Paus Fransiskus beserta delegasi lepas landas sekira pukul 10.30 WIB.

Diketahui sebelumnya, sebelum keberangkatan, Bapa Suci terlihat dilepas oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas beserta rombongan lainnya. Paus Fransiskus pun juga disambut dengan Upacara Kenegaraan.

Paus bersama rombongan yang terdiri dari sekitar 45 orang dan 80 wartawan (Personel Media Terakreditasi Vatikan) akan terbang menuju Bandara Port Moresby, Papua Nugini. Diperkirakan Paus tiba di Bandar Udara Port Moresby pada pukul 18.50 waktu setempat.

Nantinya, Paus Fransiskus melanjutkan perjalanan ke Port Moresby (Papua Nugini) dan Vanimo dari tanggal 6 hingga 9 September 2024, kemudian di Dili (Timor Leste) dari 9 hingga 11 September 2024, dan Singapura dari 11 hingga 13 September 2024.

Sebagai informasi, Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus sudah berada di Indonesia sejak Selasa (3/9/2024).

Selama di Indonesia, Paus Fransiskus telah mengunjungi sejumlah tempat seperti Istana Kepresidenan, Kedutaan Besar Vatikan, Gereja Katedral, Masjid Istiqlal hingga Kantor KWI (Konferensi Waligereja Indonesia) hingga memimpin misa di Stadion GBK.

Topik Menarik