Viva Il Papa Menggema Iringi Paus Fransiskus di GBK

Viva Il Papa Menggema Iringi Paus Fransiskus di GBK

Nasional | okezone | Kamis, 5 September 2024 - 18:13
share

JAKARTA - Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik se-Dunia dan Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus tiba di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. Ia datang untuk melangsungkan ibadah Misa Akbar pada Kamis (5/9/2024). 

Pantauan Okezone, Paus Fransiskus tiba di Stadion Utama GBK sekitar pukul 16.20 WIB. Kedatangan Paus Fransiskus ini sontak menggetarkan GBK jelang Misa Akbar ini. Saat tiba di SUGBK, jemaat menyambut Paus Fransiskus dengan jingle Viva Il Papa.

Jingle tersebut menggema di seluruh penjuru Stadion Utama GBK menyambut kedatangan Paus Fransiskus. Terlihat Bapak Suci berkiling menggunakan mobil sembari menyapa ribuan jemaat di Stadion Utama GBK.

“Viva Il Papa, viva Papa Fransesco,” begitu punya jingle yang dinyanyikan para jemaat.

Senyum hangat Paus Fransiskus pun menyertai kedatangannya. Terlihat para umat Katolik di Stadion Utama GBK begitu bersemangat menyambut kedatangan Paus Fransiskus ini.

Saat berkeliling, Bapak Suci juga sempat memberkati sejumlah anak-anak yang datang mendekati mobil tersebut. Nampak pula Paus Fransiskus turut memberikan berkat pada seorang bayi.

Sebelum menyapa para jemaat di Stadion Utama GBK, Paus Fransiskus juga mendatangi Stadion Madya dan menyapa ribuan jemaat anak-anak di sana. Setelahnya, Paus Fransiskus mengunjungi Stadion Utama dan disambut hangat para jemaat. 

Diiringi suasana meriah, Paus Fransiskus tak henti menebar senyum dan melambaikan tangan diiringi riuh semangat para umat Katolik. Paus Fransiskus akan meimpin Misa Akbar di SUGBK pada pukul 17.00 WIB. Jemaat katolik dari seluruh wilayah Indonesia pun antusias dan turut hadir memadati GBK untuk mengikuti Miss Suci sore ini.

Topik Menarik